Kunjungan Gubernur Jenderal Australia ke Indonesia

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BOGOR-Gubernur-Jenderal Australia, Yang Mulia Jenderal David Hurley AC DSC (Purnawirawan) dan Yang Mulia Ibu Linda Hurley mengunjungi Indonesia pada tanggal 14-17 Mei.

Gubernur Jenderal, sebagai  tamu Yang Mulia Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, menghadiri penyambutan resmi, melakukan penanaman pohon, pertemuan khusus dan jamuan kenegaraan di Istana Kepresidenan di Bogor.

Beliau juga bertemu dengan Menteri Pertahanan dan Presiden Terpilih Republik Indonesia, Yang Mulia Prabowo Subianto. Sudah 50 tahun semenjak Gubernur Jenderal Hurley dan HE Prabowo Subianto bersama-sama berpartisipasi dalam pertukaran taruna pertama antara Akademi Militer Indonesia (dulu disebut AKABRI) dan Royal Military College Duntroon, Australia. 

Gubernur Jenderal membahas kekuatan hubungan pertahanan bilateral dengan Kelompok Penasihat Senior Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (IKAHAN). Gubernur Jenderal Hurley berperan penting dalam mendirikan IKAHAN ketika menjadi perwira militer senior di Angkatan Bersenjata Australia.

Gubernur Jenderal memberikan sambutan pada acara Gala Dinner di Jakarta untuk merayakan 75 tahun hubungan diplomatik Australia-Indonesia, bersama dengan alumni senior Australia dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, HE Airlangga Hartarto. Gubernur Jenderal, Ibu Hurley dan Menko Airlangga memberikan penghargaan Australian Alumni Awards 2024 kepada para alumni yang berprestasi.

Selama berada di Jakarta, Gubernur Jenderal dan Ibu Hurley juga bertemu dengan para peserta Program Pertukaran Muslim Australia-Indonesia dan Program Pertukaran Pemuda Australia-Indonesia, bertemu dengan para siswa dan guru di sekolah kemitraan BRIDGE (SMAN 54), serta melihat pameran foto di Sekretariat ASEAN yang memperingati 50 tahun kemitraan ASEAN-Australia.

Pertanyaan Media:Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait