Puncak Peringatan HUT Kodam XVII / Cenderawasih Ke – 61 Tahun 2024 , Kodim 1710 / Mimika Gelar Acara Syukuran

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memimpin langsung acara syukuran dalam rangka Peringatan HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih tahun 2024 yang digelar di Pendopo Darmawangsa Makodim 1710/Mimika Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika, Senin (20/05/2024).

Acara syukuran yang merupakan Puncak Peringatan HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ini ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Dandim 1710/Mimika didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXXV, yang kemudian diserahkan kepada Prajurit termuda dan PNS tertua.

Mengawali sambutannya, Dandim 1710/Mimika menyampaikan bahwa hari ini merupakan acara puncak dalam memperingati HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih yang diawali dengan rangkaian kegiatan diantaranya Karya Bhakti Pembersihan TPU di Distrik Kwamki Narama, Upacara Tabur Bunga, pemberian Tali Asih ke Panti Asuhan serta Donor Darah.

“Acara ini merupakan wujud syukur atas apa yang telah dilalui dan diraih mulai 61 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 17 Mei 1963 yaitu sejak Kodam XVII/Cenderawasih terbentuk.

Beragam hambatan dan tantangan di medan tugas yang berat, Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat terus melangkah maju demi terciptanya stabilitas pertahanan untuk menunjang pembangunan nasional.

Semoga di usia ke-61 tahun, Kodam XVII/Cenderawasih semakin profesional dan dicintai rakyat serta dapat memberikan pengabdian terbaiknya dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua,” kata Dandim.

Diakhir sambutan, Dandim mengucapkan selamat ulang tahun Kodam XVII/Cenderawasih  ke-61 serta berharap agar seluruh prajurit bersama seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bahu membahu menjadikan wilayah Papua terkhusus Kabupaten Mimika yang lebih aman, damai dan sejahtera.

“Terakhir, saya ucapkan selamat ulang tahun Kodam XVII/Cenderawasih yang Ke-61, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kesuksekan dalam menjalankan tugas yang kita emban,” pungkasnya.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait