38 Finalis Miss Indonesia 2024 Diumumkan ,Tambah Satu Provinsi dan Ada Fast Track Art Photography

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Malam puncak kontes ajang kecantikan Miss Indonesia 2024 akan berlangsung pada 29 Mei 2024 mendatang. Para finalisnya pun sudah menjalani karantina sejak minggu lalu dan mereka akan menjalani masa karantina selama setengah bulan sebelum memasuki malam puncak yang sangat mendebarkan itu.

Miss Indonesia 2024 memiliki perbedaan dibandingkan dengan gelaran tahun sebelumnya. Pasalnya, ada penambahan provinsi di tahun ini dengan memasukkan Provinsi Papua Barat Daya.

“Kita bersyukur segala sesuatunya berjalan dengan baik. Ada tambahan satu provinsi lagi di tahun ini, Papua Barat Daya. Kita sangat bersyukur setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya terpilih 28 finalis,” kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo, dalam jumpa pers di bilangan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (20/5).

Liliana menyebut 38 finalis tersebut sungguh tak mudah melakukan proses seleksinya. Mengingat banyak pendaftar yang memiliki kemampuan hebat. Dia pun meminta 38 finalis untuk dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin melakukan pengembangan diri dalam banyak hal. 

“Kesempatan ini tidak datang berulang ulang. Ini kesempatannya hanya sekali,” ujar Liliana.

Selain itu, ada fast track baru berupa Art Photography dalam gelaran Miss Indonesia 2024. Di sini, setiap finalis membawakan foto diri mereka masing-masing yang berhubungan dengan provinsi mereka dibuat dalam foto-foto estetik. Setiap finalis bekerja sama dengan fotografer di daerah mereka masing-masing.

“Selain ada fast track yang beda lagi, kita juga podcast (finalis bicara) tentang fenomena perempuan,” katanya.

Liliana menegaskan bahwa masa karantina merupakan momen-momen penting bagi para finalis untuk membekali diri mereka dengan sejumlah keterampilan dan skill. Oleh sebab itu, momen ini harus dimanfaatkan oleh mereka dengan sebaik mungkin.

“Program kami mendidik, membuat perempuan berdaya yang bisa menaikkan harkat dan derajat mereka. Kami yakin jika perempuan terdidik, anak-anak  kita ke depan akan lebih baik lagi,” paparnya.

Liliana memiliki harapan besar, siapapun yang keluar menjadi pemenang Miss Indonesia 2024 dari 38 finalis adalah yang terbaik dan diharapkan dapat Indonesia dapat mencapai prestasi yang baik di ajang Miss Word nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pentingnya Mengetahui Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Koramil Jila Dampingi Nakes Adakan Pemeriksaan Rutin

,KORANBOGOR.comTIMIKA-Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Kornelis bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jila melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Jila dipimpin Kepala Puskesmas Jila Bapak...

Berita Terkait