Atalanta Juara Liga Europa 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,DUBLIN-Atalanta menjadi juara baru Liga Europa setelah memutus catatan tak terkalahkan Bayer Leverkusen dengan menang 3-0 di final yang digelar di Stadion Aviva, Dublin, Kamis (23/5) dini hari WIB.

Ademola Lookman menjadi pahlawan kemenangan tim berjuluk La Dea berkat tiga golnya ke gawang Bayer Leverkusen. Ini menjadi trofi besar kedua bagi Atalanta sejak menjuarai Coppa Italia pada tahun 1961/1963 silam.

Sebaliknya, kegagalan ini menghentikan rekor catatan tim asuhan Xabi Alonso musim ini yang sebelumnya tak terkalahkan hingga pertandingan ke-51 di semua kompetisi. Di sisi lain, Atalanta mencatat sejarah baru dengan menjuarai kompetisi Eropa untuk kali pertama.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan timnya sangat pantas menjuarai Liga Europa musim ini. Gasperini bangga Atalantas sukses menjuarai kompetisi Eropa dengan mengalahkan tim-tim favorit juara.

“Kami bangga sekali karena cara kami juara, kami mengalahkan Liverpool ketika mereka masih memuncaki Liga Premier, Sporting yang juara Liga Portugal dan kini Bayer Leverkusen yang mendominasi Bundesliga,” kata Gasperini, dilansir dari Sky Sport.

Gasperini berterima kasih kepada para pemain atas penampilan mereka yang luar biasa. “Saya harus berterima kasih kepada para pemain saya, performa mereka sungguh luar biasa,” papar dia.

Apalagi dia suskes mencetak tiga gol yang membawa Atalanta menjadi juara Liga Europa. “Ini malam terbaik dalam hidup saya. Penampilan yang luar biasa yang dipersembahkan tim, kami juara, kami juara, kami juara! Tidak banyak yang bisa dikatakan, tapi ini sungguh fantastis,” jelas dia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait