Penerima Beasiswa YES lolos Pendidikan kedokteran UIN Syarif Hidayatullah

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Najwa Nayla salah seorang penerima manfaat beasiswa Youth Ekselensia Scholarship (YES)GREAT Edunesia Dompet Dhuafa dinyatakan lolos seleksi masuk Pendidikan kedokteran UIN Syarif Hidayatullah.

Najwa merupakan alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kota Padang Sumatera Barat.Sejak SMP ia bermimpi,ingin menjadi seorang dokter berangkat dari pengalaman dan mengamati fenomena kondisi masyarakat disekitarnya,masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan yang cukup dibidang kesehatan,terutama di daerah-daerah karena jumlah dokter masih terbatas. Kemudian dari sanalah ia punya tekad kuat,ia ingin jadi relawan dokter buat bantu mereka.

Menurutnya hak mendapatkan kesehatan itu merata tidak mandang jenis kelamin, harta,ataupun strata sosialnya.Namun ketika menjalani pendidikan di jenjang SMA,muncul keraguan dari dirinya,pikirnya untuk menjalani pendidikan kedokteran butuh biaya yang cukup besar,serta kemampuan kecerdasan yang
cukup mumpuni.

Mengingat pekerjaan ayahnya saat itu adalah berdagang di warung kecil,
penghasilannya tak menetap. Dari situlah ia mencoba untuk mengambil impian baru, selain pendidikan kedokteran agar ia tidak terlalu membebani orang tuanya.

“Alhamdulillah ketika masih di SMA,saya mendapatkan info penerimaan beasiswa YES,akhirnya saya diterima dan menjadi salah seorang penerima manfaat beasiswa YES,saya sangat senang dengan metode pembinaan mingguan dan juga bulanan yang diberikan oleh mentor YES,membuat saya jadi semakin yakin kalau tak ada yang tak mungkin jika Allah sudah berkendak,” ujar Najwa.

Selama mengikuti program YES, Najwa dan rekan-rekannya banyak mendapatkan pengalaman tentang campus preparation, hafizh mentorship, expertis masteri hingga leadership development.

Hingga suatu hari dirinya disarankan Ocha selaku mentor YES Padang untuk daftar pendidikan kedokteran di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta lewat jalur SNBP atau jalur undangan.

“Qadarullah, saya lolos jalur SNBP untuk melanjutkan pendidikan kedokteran di UIN Syarif Hidayatullah,” kata Najwa.

Beasiswa YES hadir dalam rangka menjawab permasalahan yang ada dan sebagai bentuk peduli pada bidang Pendidikan bagi anak yatim dan keluarga dhuafa.

Sebuah harapan besar dari program beasiswa YES yaitu penerima manfaat dapat lolos Perguruan Tinggi Negeri dan mendapat beasiswa kuliah, memiliki kebiasaan akhlak mulia, memiliki jiwa kepemimpinan serta mampu mengembangkan potensi diri sesuai dengan minat dan bakat mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait