710 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Konser Musik Avanged Sevenfold Di GBK

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sebanyak 710 personel gabungan TNI Polri dikerahkan untuk mengamankan acara  konser musik Avanged Sevenfold di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Hari ini kami kerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser Konser Musik  Avanged Sevenfold yang digelar di stadion Madya GBK Jakarta Pusat.

Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Sabtu (25/5).

Personel gabungan itu nantinya akan disebar disejumlah titik di kawasan sekitar Stadion Madya, mulai dari pintu masuk GBK hingga tempat konser Musik Avanged Sevenfold. Susatyo mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional,” ujarnya.

Susatyo mengatakan, jika nanti penonton konser tersebut ramai, maka pihaknya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan GBK. Selain itu, ia juga mengimbau bagi para penonton untuk tetap berhati-hati dan waspada dari segala tindak kejahatan.

“Kami imbau agar tetap berhati-hati membawa barang berharga seperti HP, dompet ataupun perhiasan agar tidak dicopet. Para penonton juga tetap waspada dengan adanya tiket palsu dan jangan sampai terkena bujuk sama oknum-oknum,” tuturnya.

“Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton konser, tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil Obyek. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi,” tambahnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrik Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait