Rakernas Hari Ke-II : Megawati Soekarnoputri Beri Pengarahan Secara Tertutup

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP memasuki hari kedua, pada hari ini, Sabtu (25/5).Pada hari ini, Rakernas beragenda pandangan umum DPD-DPD partai, yang akan dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Acara dilanjutkan dengan sidang komisi Rakernas V membahas tiga hal pokok, yakni sikap politik, program kerakyatan, dan Pilkada Serentak 2024.

Rakernas kali ini mengusung tema tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’ dan dilangsungkan di Ancol, Jakarta.

Pada hari pertama Rakernas, Megawati sudah menyampaikan pidato secara terbuka kemarin.

Dalam pidatonya, ada beberapa poin yang digarisbawahi ketua umum. Di antaranya soal oposisi dan koalisi. Dikatakan Megawati, di sistem presidensial seperti di Indonesia tidak ada istilah oposisi dan koalisi, melainkan kerja sama politik.

Megawati juga menyinggung soal sikap PDIP ke depan, khususnya setelah pemerintahan Prabowo-Gibran dilantik. Ia menyebut, partainya akan mendengar aspirasi akar rumput sebelum memutuskan sikap ke depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait