Hoooree,Persib Bandung Juara BRI Liga 1 Musim 2023/2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Persib Bandung berhasil menjadi juara BRI Liga 1 musim 2023/2024. Kepastian gelar juara ini didapat setelah pada final leg kedua Final Championship Series yang digelar Jumat (31/5/2024) di Stadio Gelora Bangkalan Madura menang 3-1 sehingga agregat menang 6-1.

Gol dalam pertandingan ini dicetak bomber haus gol Persib David da Silva dan dua pemain pengganti Mark Klok dan Beckham Putra. Ketiga gol ini tak lepas dari aksi ciamik Ciro Alves yang memberikan dua assist yang sangat baik. Satu gol Madura United didapat dari titik pinalti tendangan Slamet Nurcahyo di menit 90+7

Bagi Persib gelar juara ini menjadi yang ketiga diraih tim kesayangan warga Bandung ini. Sebelumnya mereka juara Liga Indonesia pada musim 1994/1995 dan pada tahun 2013/2014. Dan juara kedelapan dari keseluruhan juara Indonesia.

Musim ini BRI Liga 1 menerapkan sistem Championship Series. Empat tim teratas babak reguler lolos ke babak ini. Peringkat satu bertemu peringkat empat dan peringkat dua bertemu peringkat ketiga. Persib sendiri di musim reguler menempati posisi kedua. Dibawah Borneo FC.

Pada babak semifinal Persib mengalahkan Bali United dengan skor agregat 4-1. Setelah bermain imbang 1-1 di kandang Bali United, pada leg kedua semifinal Persib menang telak 3-0 di Bandung. 

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama final leg kedua. Persib yang sudah unggul 3-0 di leg pertama justru lebih tampil menekan. Dan mampu mencetak tiga gol dan hanya kebobolan satu gol.

Menit 61 David Da Silva membawa Persib unggul 1-0 (4-0 agregat). Gol ini tercipta memanfaatkan bola muntah tendangan keras Ciro Alves. Bola keras tak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Kiper Madura United Lucas Frigeri, bola muntah dengan mudah diceploskan Da Silva.

Menit 66 Mendoza menyelamatkan gawangnya tendangan pemain pengganti Madura United Abiyoso. Empat menit berselang Mendoza kembali melakukan penyelamatan gemilang. Tendangan keras Malik Risaldidari jarak dekat masih berhasil dihalaunya.

Mark Klok mencetak gol kedua bagi Persib pada menit 86. Gol ini juga berkat assist dari Ciro Alvez, yang mampu menusuk ke gawang Madura United sebelum melepaskan umpan matang, yang dengan mudah dicocor Mark Klok untuk membawa Persib unggul 2-0 (5-0 agregat)

Persib ternyata belum puas dengan skor 2-0. Mereka menambah satu gol lagi. Kali ini dicetak pemain pengganti Beckham Putra. Gol pada menit 90+2 juga didahului aksi brilian Ciro Alves, umpan matangnya dengan mudah diteruskan dengan tendangan pelan kaki kanan Beckham yang menaklukkan kiper Madura United, Persib pun unggul 3-0 (6-0 agregat).

Madura United meraih gol penghibur pada menit 90+7 melalui titik pinalti. Slamet Nurcahyo yang menjadi eksekutor mampu menaklukkan kiper pengganti Teja Paku Alam. Skor pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persib. Dan agregat Persib unggul 6-1 dan akhirnya menjuarai BRI Liga 1 musim 2023/2024. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait