Beranda Teknologi Otomotif Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

0
105

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz meluncurkan EQE SUV, mobil listrik mewah yang harganya tembus Rp 2,8 miliar lebih.

Kariyanto Hardjosoemarto, Direktur Sales & Marketing PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia menjelaskan, EQE SUV dapat menjadi tolak ukur terbaru untuk kendaraan listrik mewah di Indonesia.

“Peluncuran ini melengkapi keseluruhan seri EQ Mercedes-Benz dan merupakan pencapaian penting dalam komitmen perusahaan terhadap mobilitas dan inovasi yang berkelanjutan,” kata Kariyanto di Jakarta, Kamis (20/6).

Digadang-gadang, EQE SUV bukan sekadar mobil listrik biasa, melainkan juga simbol peningkatan gaya hidup. Mobil ini menggabungkan kekuatan, kemewahan, teknologi, dan keselamatan untuk meningkatkan pengalaman berkendara para pengemudi di Indonesia ke standar baru kendaraan listrik.

Dengan harga sedemikian, jelas market mobil listrik ini bukan kaum mending-mending. Meski demikian, harganya sepadan dengan apa yang didapat konsumen.

Aldo Rais, Product & Pricing Manager PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia menyebut bahwa mobil ini memiliki performa luar biasa. Selain itu, sebagai mobil yang masuk kategori SUV atau Sport Utility Vehicle, mobil ini juga sanggup melaju jauh dalam sekali pengisian daya.

“Dengan kapasitas baterai 90 kWh, EQE SUV mampu menghasilkan tenaga 292 hp denyaj torsi 765 Nm. Kalau dengan kapasitas baterai penuh, bisa melaju hingga 566 km dalam satu kali pengisian daya. Jarak tersebut bisa menempuh dari Jakarta hingga Solo,” kata Aldo dalam kesempatan yang sama.

Di dalam inti EQE SUV terdapat sistem penggerak listrik yang bertenaga, baterai dengan kepadatan daya tinggi 90 kWh yang dapat membawa pengendaranya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta tanpa perlu berjeda untuk pengisian ulang. Terlebih lagi, mobil ini hadir dengan fitur 4MATIC All-Wheel Drive khas Mercedes-Benz. Hal ini diklaim mampu memberikan penumpang rasa berkendara yang menyenangkan.

Selain performanya yang mengesankan, “kemewahan” didefinisikan ulang oleh EQE SUV melalui detail interiornya yang cermat. Suasana di dalam mobil ditampilkan dalam 64 warna pencahayaan, jok kulit Nappa berwarna coklat balao yang berkualitas tinggi, dan 15 pengeras suara berkapasitas 3D surround sound system dari Burmester. 

Setiap aspeknya diklaim telah dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara, menciptakan ruang nyaman untuk  penumpang dan pengemudi ketika berada di tengah lalu lintas kota dan cuaca buruk sekalipun.

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini