Sekolah Literasi Indonesia Peduli Pendidikan Babakan Banten: Membangun Rumah Belajar dan Bantuan Pendidikan

Harus Baca

KORANBOGOR.com,DEPOK-Pendidikan merupakan hak setiap warga negara tanpa terkecuali,namun akses yang belum merata menyebabkan terhambatnya anak-anak negeri menikmati pendidikan yang berkualitas

Kali ini, Sekolah Literasi Indonesia (SLI) Great Edunesia berkolaborasi dengan BSMI Depok dan mitra lainnya untuk memberikan bantuan pendidikan.

Program kolaborasi yang diinisiasi pada bulan Oktober 2023 diawali dengan pelaksanaan asesmen kondisi pendidikan di lokasi, pemberian bantuan pendidikan, pembangunan rumah belajar, dan aktivitas pendampingan belajar. Program pendampingan berjalan selama delapan bulan dan ditutup pada bulan Juni 2024 dengan memberikan bantuan pendidikan senilai Rp 6.974.750.

“Saya senang dengan kehadiran kakak-kakak di sini karena menghadirkan banyak bahan bacaan dan aktivitas belajar menyenangkan.” Tutur Nadila, salah satu orang tua penduduk Desa Babakan Banten.

Desa Babakan Banten yang terletak di Kabupaten Bogor memiliki sekitar 17 Kepala Keluarga (KK) dan merupakan daerah terpencil yang sulit dijangkau
oleh fasilitas pendidikan. Bahkan, listrik dan jaringan internet masih belum tersedia di wilayah ini.

Dengan upaya kolaboratif antara SLI dan BSMI, diharapkan bahwa Desa Babakan dapat menjadi sebuah komunitas yang literat dan mampu mandiri. Andi sebagai Ketua Sekolah Literasi Indonesia berpesan, “ Semoga kegiatan kolaborasi seperti ini tidak berhenti di sini saja, tapi berlanjut di project-project kemanusiaan lainnya.

Sehingga temen-temen jika punya ketertarikan di bidang pendidikan literasi, kami ajak untuk bergabung dan kolaborasi, karena urusan pendidikan adalah urusan kita bersama.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait