Partai Golkar-Gerindra Lanjutkan Koalisi di Pilkada Jakarta

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hatarto optimistis partainya akan berkoalisi bersama Partai Gerindra dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

“Optimis bersama Gerindra,” kata Airlangga yang juga Menko Perekonomian dijumpai di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Airlangga mengatakan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung partainya di Pilkada Jakarta akan dibahas bersama dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

Sampai saat ini, kata Airlangga, Golkar belum memutuskan untuk mengusung mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Pengumuman terkait siapa yang akan diusung Golkar di Jakarta, termasuk dimana Ridwan Kamil selaku kader Golkar akan berkontestasi, akan segera diumumkan kepada publik.

Lebih jauh terkait rencana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung kadernya Sohibul Iman di Pilkada Jakarta, Airlangga mengatakan itu hak PKS. Namun dia mengingatkan bahwa pilkada memerlukan koalisi antar-partai.

“Silakan PKS mendukung Sohibul Iman, kemudian partai lain juga bisa mendukung jagoannya, tetapi sekali lagi pilkada itu butuh koalisi antar-partai,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait