Ekselensia Tahfizh School Mewisuda 11 Generasi Qurani Unggul

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SUKABUMI- Ekselensia Tahfizh School salah satu program GREAT Edunesia, mitra pelaksana program Dompet Dhuafa menyelenggarakan wisuda Angkatan ke 4.

Wisuda ini merupakan sebuah rasa syukur, sekaligus prosesi penanda tuntasnya seluruh proses pembinaan di bangku sekolah menengah dan mengantarkan ke pintu gerbang pendidikan tinggi (kuliah).

Wisuda yang mengangkat tema “Luhurkan Budi Pekerti, Bangun Peradaban Qurani” ini diselenggarakan secara hybrid. Selain dihadiri oleh wisudawan, orang tua dan donatur, pada kesempatan ini hadir Prof. Dr.K.H.Didin Hafidhuddin, M.Sc selaku Kepala Badan Kerjasama Pondok Pesantren
Indonesia dan Kepala Sekolah Pascasarjana UIKA, Ahmad Juwaini selaku Ketua Dewan Pengurus Dompet Dhuafa, Abdul Khalim selaku GM School Development GREAT Edunesia, Hamdan Triaji,S.Kep selalu Kepala Desa Lido.

Prof. Dr. Didin Hafidhuddin,M.Sc menyampaikan bahwa generasi Islam menjadi penentu kemajuan suatu peradaban. “Generasi emas adalah generasi Al quran karena tidak ada kemuliaan tanpa Al Quran.

Sejarah sudah mencatat peradaban islam hanya dilakukan oleh orang terbaik yaitu generasi Al Quran” Senada dengan hal tersebut, Ahmad Juwaini menyampaikan bahwa Ekselensia Tahfizh School senantiasa menjadi sekolah penghafal Al Quran yang berkualitas dan dikelola secara profesional

“Ekselensia Tahfizh School yang didirikan di kawasan Pesantren Tahfizh Green Lido ini diharapkan akan menjadi oase yang sejuk dan menjadi islamic center bagi perkembangan Lido dan umat” ucap Ahmad.

Ekselensia Tahfizh School (eTahfizh) merupakan program investasi SDM yang berfokus pada tahfizh-plus (Islamic studies & leadership).

Diperuntukkan bagi anakanak pilihan lulusan SMP/MTs/sederajat yang memiliki kemampuan akademik tinggi namun memiliki keterbatasan finansial.

Sekolah nonformal yang memadukan kurikulum pesantren dengan kurikulum pendidikan modern ini berdiri pada 2018. Visi besar eTahfizh yakni

“Melahirkan hafiz Qur’an pemimpin peradaban”. Pencapaian visi tersebut diupayakan lewat program-program pembinaan terpadu di kampus eTahfizh, di Kawasan Pesantren Tahfizh Green Lido, Sukabumi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait