Melaju Ke Perempat Final , Koeman : Pemain Harus Jaga Konsistensi

Harus Baca

KORANBOGOR.com-Penampilan luar biasa dari Belanda di babak 16 besar Piala Eropa 2024 membuat hati sang pelatih, Ronald Koeman, berbahagia. Namun Koeman tetap mewanti-wanti skuadnya untuk tampil konsisten di babak perempat final.

Belanda memastikan tiket perempat final usai mengalahkan Rumania dengan skor telak 3-0 dalam laga babak 16 besar, Rabu dinihari WIB (37). Gol Belanda disumbang Cody Gakpo dan brace Donyell Malen.

“Performa keseluruhan hari ini sangat luar biasa dan ini yang kami butuhkan untuk terus berada di turnamen ini. Ini adalah level yang harus dipertahankan, bila menurun dari level ini maka kami tidak akan mencapai final,” ucap Koeman usai pertandingan, dikutip Eurosport, Rabu (3/7).

Lanjut Koeman, skuad De Oranje masih harus memperbaiki beberapa kekurangan sebelum tampil di perempat final. Termasuk soal gol kedua yang terbilang terlalu lama dicetak Belanda.

“Mungkin satu poin penting adalah butuh waktu terlalu lama untuk mencetak gol kedua. (Secara keseluruhan) kami membuat Rumania berada dalam masalah besar lewat serangan yang kami susun,” papar Koeman.

Mantan pemain Barcelona ini mengakui bahwa lolos ke perempat final Piala Eropa 2024 mulai membuat De Oranje kali ini dibandingkan dengan tim-tim generasi sebelumnya.

“Kami punya banyak talenta hebat di tim. Tentu saja tim ini butuh memenangkan sesuatu, barulah kemudian orang-orang akan membandingkannya dengan generasi 1988,” terang Koeman.

Koeman masuk dalam Generasi Emas 1988 saat Belanda memenangkan Piala Eropa. Gelar itu adalah satu-satunya gelar Belanda di kejuaraan besar. Di level Piala Dunia, Belanda 3 kali masuk final tanpa pernah menjadi juara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait