BSI Maslahat, BSI & ITB Luncurkan BSI Deposito Wakaf untuk Pembangunan Masjid ITB Cirebon

Harus Baca

KORANBOGOR.com,CIREBON-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), BSI Maslahat, dan Institut Teknologi Bandung (ITB) berkolaborasi meluncurkan BSI Deposito Wakaf dengan seri-04, Masjid ITB  Kampus Cirebon.

BSI Deposito Wakaf Seri 04 ini menargetkan pengumpulan dana wakaf sebesar Rp10 miliar dari potensi alumni ITB sekitar 130.000 alumni, untuk didedikasikan pada proyek pembangunan Masjid ITB Kampus Cirebon.

Adapun masa penawaran program dimulai sejak tanggal 2 Juli 2024 sampai dengan 2 Oktober 2024 dengan jangka waktu satu tahun.

RCEO BSI Regional Bandung Fitria Ekayani, menjelaskan, kolaborasi BSI bersama ITB dan BSI Maslahat ini merupakan salah satu upaya bersama untuk memperkuat ekosistem Wakaf melalui produk wakaf uang temporer sekaligus memfasilitasi calon Wakif (donatur) untuk ikut serta berkontribusi merealisasikan pembangunan Masjid ITB Cirebon dengan model Wakaf Uang secara sementara (1 tahun). 

“Pembangunan Masjid ITB Cirebon ini diharapkan dapat mendorong kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat sekitar dan menjadi peluang meraih pahala yang besar bagi para Wakif yang berkontribusi” ujarnya.

Ia menambahkan, nasabah yang tertarik untuk membeli produk deposito wakaf tersebut dapat melakukan pembelian di seluruh outlet BSI dengan minimal wakaf hanya 1 juta (maksimal tidak berhingga) dan akan kembali 100% setelah jatuh tempo.

Kebijakan Seri Penerbitan produk ini sangat selektif dan tidak sekedar proyek percontohan dari setiap Instansi/lembaga mitra BSI. Setiap seri Penerbitan proyek sosial, instansi/lembaga terkait harus memiliki dampak positif dan komitmen kuat untuk bersama-sama mewujudkan program sosial yang dikehendaki.

Tentang BSI Maslahat

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi bergantilogo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraandengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimalkan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,lnfaq,Sedekahdan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan. 

Dalam aktifitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada ashnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajatkehidupan yang lebih baik lagi. 

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur; BSI Scholarship, SahabatPelajar BSI Maslahat. BSI Maslahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyaiprogram terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSI Maslahat Care. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: 

Corporate Communication    

BSI Maslahat 

info@bsimaslahat.or.id

Media social: Facebook: BSI Maslahat; Instagram: BSI Maslahat; Youtube: BSI Maslahat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Partai Negoro Menolak Jokowi Masuk DPA Pemerintahan Prabowo

Foto: DPP Partai Negoro ) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dianggap hanya untuk memberikan imunitas politik dan hukum. Karena itulah DPP Partai...

Berita Terkait