Notes of Friendship: Kolaborasi Musik untuk Merayakan 75 Tahun Hubungan Diplomatik Australia-Indonesia 

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kuartet gesek dari Melbourne Symphony Orchestra (MSO) bergabung bersama komposer dan pianis ternama Indonesia Ananda Sukarlan, dan penyanyi sopran Indonesia Mariska Setiawan, dalam konser ‘Notes of Friendship: Simfoni Hubungan Diplomatik Australia-Indonesia ke-75 Tahun’ pada tanggal 4 Juli bertempat di JS Bach Recital Hall, Jakarta.

“Musik memiliki kekuatan untuk melampaui batas dan menghubungkan orang-orang dari berbagai latar belakang. Kolaborasi istimewa ini merayakan hubungan erat antara Australia dan Indonesia,” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM.

Masterclass manajemen seni juga diselenggarakan di Jakarta oleh para anggota eksekutif Melbourne Symphony Orchestra sebagai sebuah kesempatan untuk berbagi pengetahuan dengan insitusi-institusi seni terkemuka di Jakarta.

“Melalui bahasa musik yang universal, MSO membangun pemahaman dan hubungan budaya di seluruh kawasan kita,” kata Managing Director MSO, Sophie Galaise.

Melbourne Symphony Orchestra juga mengunjungi Yogyakarta, dan akan menyelenggarakan Youth Music Camp tahunannya, tampil di Candi Prambanan UNESCO bersama Yogyakarta Royal Orchestra serta siswa Youth Music Camp, dilanjutkan dengan lokakarya manajemen seni selama tiga hari.

Perpanjangan Nota Kesepahaman selama empat tahun dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (2025 hingga 2028) dan kesepakatan baru dengan Yogyakarta Royal Orchestra (2025 hingga 2028) akan ditandatangani dalam kunjungan tersebut.

Pertanyaan Media: Public-Affairs-JAKT@dfat.gov.au

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrik Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait