289 Awardee BSI Scholarship Pelajar yang Lolos Diterima di PTN

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-BSI Maslahat mengumumkan 289 Awardee BSI Scholarship Pelajar diterima di 96 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Awardee BSI Scholarship pelajar tersebar di 25 provinsi di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Sulawesi.

Sebagian awardee BSI Scholarship Pelajar yang diterima di Top 10 PTN di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung, Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Brawijaya, dan Universitas Hasanuddin.

Program BSI Scholarship Pelajar tidak hanya memberikan bantuan beasiswa, tetapi juga bimbingan akademik untuk membina pelajar agar memiliki karakter muslim dengan akidah dan akhlak yang baik, serta meningkatkan motivasi dan kemampuan mereka dalam mencapai prestasi di tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

BSI Scholarship Pelajar merupakan kontribusi konkrit BSI Maslahat dalam membantu anak bangsa yang berprestasi namun terkendala biaya agar bisa diterima di PTN. Dengan bantuan BSI Scholarship Pelajar diharapkan bisa mengangkat derajat dan kesejahteraan keluarganya. Dikarenakan pendidikan mampu memutus rantai kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Empowerment & Education BSI Maslahat, Rusdi Musa Ishak menyampaikan prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan semangat pantang menyerah para awardee. “Semoga pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi Generasi Sharia lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi,” kata Rusdi Musa Ishak

Awardee BSI Scholarship Pelajar yang diterima di Universitas Airlangga, Aurora Gie Nur Wahyudi, bersyukur telah mengikuti rangkaian program BSI Scholarship Pelajar dari BSI Maslahat. “Selama pembinaan saya mendapatkan banyak pembinaan dan bimbingan belajar untuk persiapan masuk PTN. Sampai akhirnya, saya bisa mengetahui minat dan bakat saya,” kata Aurora.

Pemerintah, melalui program Indonesia Emas 2045, berkomitmen mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu fokus yang dilakukan adalah melalui peningkatan mutu pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Hal ini mengingat pendidikan memiliki peran penting dalam membentuk masa depan Indonesia dan akan membawa dampak positif pada pembangunan berkelanjutan, inovasi, dan kesejahteraan masyarakat.

BSI Maslahat melalui Program BSI Scholarship Pelajar tidak hanya memberikan beasiswa, tetapi juga mendampingi pelajar dari keluarga kurang mampu untuk meningkatkan motivasi dan kesadaran akan pentingnya pendidikan sebagai salah satu indikator untuk memutus rantai kemiskinan dalam keluarga.

Saat ini, program BSI Scholarship Pelajar tahun ajaran 2023 sedang berlangsung dengan jumlah peserta 2.360 orang, terdiri dari 422 peserta tingkat SMP dan 1.938 peserta tingkat SMA.

Program BSI Scholarship Pelajar merupakan program beasiswa yang ditujukan untuk siswa jenjang SMP dan SMA sederajat yang kurang mampu. Program ini bertujuan membentuk peserta didik yang memiliki akidah dan akhlak yang baik serta motivasi dalam membangun prestasi baik akademik maupun non-akademik.

Fasilitas yang diberikan kepada siswa dalam program ini antara lain bantuan uang pendidikan Rp300.000/bulan, bimbingan belajar, pembinaan mentoring, pendampingan persiapan SNBT/PTN, dan tes minat dan bakat.

BSI Maslahat,  lembaga Amil Zakat Nasional mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 5.681 Caleg Terpilih Belum Serahkan LHKPN

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencatat telah menerima 14.201 Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari calon anggota legislatif (caleg)...

Berita Terkait