Hari Terakhir : Ribuan Penonton Padati Prambanan Jazz Festival 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SLEMAN-Ribuan penonton antusias memadati gelaran pesta musik Prambanan Jazz Fertival 2024 hari ketiga, berlangsung di pelataran Kompleks Candi Prambanan, di perbatasan Sleman dan Jawa Tengah, Minggu malam.

Sejumlah musisi dan grup band ternama tanah air tampil memeriahkan festival musik tahunan yang telah berlangsung sepuluh kali ini.

Penampil yang memeriahkan gelaran Prambanan Jazz Festival 2024 yang bertajuk “Satu Dekade Bersama” ini, meliputi Ardhito Pramono, Trisum, Tantowi Yahya with Crossroad, KIM (Arsy Widianto, Rachel Rae dan Gusty Pratama), Kalian, Tulus, Gigi Unplagged, dan sebagai pemancar penampil adalah DEWA 19 feat Virzha.

Tantowi Yahya with Crossroad pada pesta musik Prambanan Jazz Festival tahun membawakan beberapa lagu bernuansa country yang mampu menghipnotis penonton di depan panggung untuk bergoyang.

Penonton yang semakin sore makin banyak yang memadati panggung tersebut, merespons dengan bertepuk tangan dan bergoyang mengikuti irama musik beraliran country yang dibawakan Tantowi Yahya.

Sebagian penonton juga terdengar berteriak histeris sambil terus bertepuk tangan seirama sajian musik.

Tantowi mengakhiri sumbangan lagu pada Prambanan Jazz Festival 2024 sesat menjelang azan Maghrib.

Sedangkan Kahitna yang tampil setelah penampilan KIM, menambah keseruan Prambanan Jazz.

Kahitna yang membawakan beberapa lagu, seperti Cerita Cinta, Takkan Terganti, Mantan Terindah, Cinta Tak Harus memiliki tersebut, seolah menyihir penonton sehingga tak henti-hentinya bergoyang dan bertepuk tangan sambil ikut bernyanyi.

Pada penutup penampilan, Kahitna membawakan lagu berjudul cantik yang sontak membuat penonton perempuan berteriak histeris “iyaa” seolah menyahut panggilan kalimat cantik pada lagu itu.

Gelaran Prambanan Jazz Festival 2024 berlangsung selama tiga hari dimulai Jumat. Pada hari pertama di komplek Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta berlangsung meriah meski diguyur hujan.

Tampil di hari pertama gelaran Prambanan Jazz Festival 2024, grup band Jikustik sukses membuat penggemarnya bernostalgia dengan lagu-lagu era tahun 2000-an. Bahkan penonton ikut bernyanyi bersama.

Memasuki malam hari, giliran grup idola JKT48 yang tampil memukau ribuan fan. Lagi-lagi guyuran hujan turut serta dalam lamunan Prambanan Jazz Festival 2024, namun performa JKT48 dengan formasi 12 anggota mampu membuat penggemarnya bergoyang dan bernyanyi bersama.

“Tadi habis nonton JKT48 seru banget, semangat full,” kata penonton asal Kalimantan Rizki & Novi, Jumat (5/7/2024).

Seusai JKT48, giliran musisi muda berbakat Nadin Amizah unjuk kebolehan dengan membawakan sejumlah lagu. Penonton mengaku sangat puas atas keseruan penampilan musisi dan grup band favorit mereka. Bahkan, sebagian pengunjung mengenakan outfit kain batik dan kebaya menyesuaikan dengan penyanyi idola mereka.

Di hari kedua Prambanan Jazz Festival 2024 akan menampilkan KLa Project, Maliq And D’Essentials, Kunto Aji dan Indra Lesmana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Truk Listrik Fuso eCanter Pertama Diserahkan Kepada Konsumen Yusen Logistic

KORANBOGOR.com,TANGERANG-Yusen Logistic menjadi konsumen pertama truk listrik Fuso eCanter. Penyerahan unit pun langsung dilakukan oleh PT. Krama Yudha Tiga Berlian...

Berita Terkait