Lion Air Mengawali Penerbangan Umrah 1445 Hijriah dan Wisata Musim Panas dari Pulau Kalimantan: Balikpapan ke Jeddah

Harus Baca

Lion Air Mengawali Penerbangan Umrah 1445 Hijriah dan Wisata Musim Panas dari Pulau Kalimantan: Balikpapan ke Jeddah

  •  Milestone penting ini mencerminkan dedikasi untuk memberikan opsi perjalanan udara yang dapat diakses dan andal bagi para jamaah dan pelancong religius, memastikan pengalaman perjalanan ibadah yang nyaman dan berarti.
  • Penerbangan dari Balikpapan dapat mengakomodir kebutuhan tren kalangan anak muda, menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih menarik, relevan dan bermanfaat bagi generasi muda yang aktif dan dinamis.

B A L I K P A P A N – 12 Agustus 2023. Lion Air (kode penerbangan) JT member of Lion Air Group mengumumkan dimulainya penerbangan perdana umrah periode 1445 Hijriah dari Balikpapan, Kalimantan Timur, menuju Jeddah, Arab Saudi. Inisiatif strategis ini bertujuan memenuhi permintaan yang semakin meningkat untuk perjalanan ibadah dan wisata saat musim panas (Rethink Summer) dari Pulau Kalimantan, dengan memberikan opsi perjalanan udara yang nyaman dan andal bagi para jamaah di wilayah tersebut.

Penerbangan beroperasi dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) yang bergengsi di Balikpapan, Kalimantan Timur (BPN) menuju Bandar Udara Internasional Raja Abdul Aziz di Jeddah, Arab Saudi (JED). Lion Air berkomitmen memastikan perjalanan yang lancar dan nyaman bagi para penumpang (jamaah dan wisatawan).

Penerbangan umrah dan wisatawan dari Balikpapan yang mengakomodir kebutuhan tren kalangan anak muda memiliki berbagai aspek yang relevan dengan preferensi dan keinginan dari generasi muda, antara lain:

  1. Penerbangan dengan sentuhan modern dan dinamis yang sesuai dengan selera kalangan anak muda. Mulai dari desain kabin yang atraktif hingga jenis pesawat yaitu Boeing 737-9, Airbus 330-300, Airbus 330-900NEO sesuai tren terkini, semua dapat diintegrasikan untuk menciptakan pengalaman yang menarik bagi generasi muda.
  2. Tersedia pilihan makanan dan minuman yang beragam dan sesuai dengan tren makanan sehat. Opsi makanan yang instagrammable atau instagenic juga menambah daya tarik bagi penumpang muda yang aktif berbagi pengalaman perjalanan mereka di media sosial.
  3. Saat Umrah Travel Fair pada Juli lalu, Lion Air mengundang influencer atau selebritas yang populer di kalangan anak muda untuk edukasi atau menciptakan buzz positif dan menarik minat lebih banyak penumpang muda.

Keuntungan signifikan bagi jamaah dan wisatawan yang berasal dari Pulau Kalimantan dan sekitarnya yang melakukan ibadah umrah atau wisata ke tanah suci.

  1. Memberikan kemudahan akses bagi jamaah dan wisatawan, sehingga tidak perlu lagi melakukan perjalanan berkelok-kelok dengan beberapa transit yang mungkin memakan waktu dan energi.
  2. Menghemat waktu perjalanan, memungkinkan jamaah dan wisatawan tiba lebih cepat di tujuan. Sangat penting dalam konteks ibadah umrah dan wisata, agar jadwal kunjungan ke tempat-tempat suci serta destinasi lebih mudah diatur.
  3. Mengurangi beban emosional dan fisik bagi jamaah dan wisatawan, sehingga dapat merasa lebih nyaman dan siap menjalani perjalanan ibadah atau wisata dengan semangat yang lebih tinggi.
  4. Jamaah dan wisatawan memiliki fleksibilitas lebih besar dalam memilih jadwal yang sesuai dengan rencana mereka. Memungkinkan mereka untuk mengatur perjalanan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.
  5. Menyediakan opsi perjalanan yang lebih terjangkau bagi jamaah dan wisatawan. Membantu mengurangi biaya total perjalanan dan membuat perjalanan ke tanah suci menjadi lebih terjangkau.
  6. Kerjasama mitra tour travel seperti Samira Tour Travel dan lainnya yang terpercaya dan aman merupakan komitmen Lion Air dalam memberikan layanan perjalanan yang lebih lengkap dan berkualitas tinggi bagi pelanggan. Kepastian dan kepercayaan kepada pelanggan bahwa perjalanan mereka ditangani dengan baik, sesuai standar terbaik dan mengoptimalkan pengalaman perjalanan mereka.
  7. Lion Air mengutamakan standar keselamatannya yang tinggi dan pelayanan yang baik. Jamaah dan wisatawan merasa yakin bahwa mereka akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang aman dan terpercaya.
  8. Penerbangan ini juga memiliki dampak positif pada pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut (Kalimantan Timur dan Saudia), potensi peningkatan jumlah jamaah dan wisatawan yang berkunjung dari Pulau Kalimantan dan sekitarnya dapat memberikan kontribusi pada industri pariwisata dan ekonomi lokal.

Lion Air mengungkapkan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada pihak regulator, otoritas penerbangan sipil di Indonesia dan Arab Saudi, manajemen Bandar Udara SAMS Sepinggan yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I serta manajemen bandar udara di Arab Saudi, penyedia layanan pengaturan lalu lintas udara, rekanan penanganan darat, mitra perjalanan wisata, dan berbagai pihak lainnya yang telah berkontribusi secara signifikan dalam memfasilitasi dan menyederhanakan proses perjalanan bagi para jamaah umrah dan wisatawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

ABIJIRO – LAKUKANLAH

KORANBOGOR.com-Pertengahan tahun 2024, ABIJIRO penulis dan pencipta lagu merilis satu karya terbaru.Karya musik ini adalah single ke empat yang...

Berita Terkait