Presiden Jokowi Sampaikan Bela Sungkawa Atas Gempa Di Maroko

Harus Baca

KORANBOGOR .com,JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bela sungkawa atas musibah gempa dahsyat yang mengguncang Maroko pada Jumat, 8 September 2023 malam. Kabar terkini, gempa berkekuatan Magnitudo 6,9 tersebut telah merenggut sebanyak 890 korban jiwa.

“Saya turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya kepada masyarakat Maroko setelah gempa tragis tersebut,” kata Jokowi melalui akun media sosial (medsos) Twitter yang kini berubah nama menjadi X, Sabtu (9/9/2023).

Jokowi mewakili masyarakat Indonesia menyampaikan doa untuk para korban jiwa serta keluarga yang terkena musibah gempa mematikan di Maroko tersebut. “Pikiran dan doa kami bersama para korban, keluarga mereka, dan semua orang yang terkena dampak insiden ini,” ujarnya.

Unggahan Presiden Jokowi tersebut mendapat respons positif dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari perwakilan Kedutaan Besar Maroko untuk Indonesia, Chaymae Khebouiz. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Indonesia.

“Thank you Indonesia,” kata Chaymae Khebouiz melalui akun medsos X,” ujarnya.

Sekadar informasi, gempa kuat mengguncang Maroko pada Jumat, 8 September 2023, sekira pukul 23.00 waktu setempat. Berdasarkan informasi terkini, gempa tersebut dikabarkan telah menewaskan sebanyak 890 orang. Sementara itu, korban luka mencapai 672 orang.

Berdasarkan catatan, gempa tersebut merupakan yang paling mematikan di Maroko sejak gempa pada 2004 di dekat Al Hoceima, Pegunungan Rif utara yang menewaskan lebih dari 600 orang.

(RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2024 Akan Digelar Bulan Agustus

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Setelah sukses di musim perdananya tahun lalu,Porsche Sprint Challenge Indonesia akan segera memulai musim keduanya pada Agustus mendatang....

Berita Terkait