Ganjar Ajak Masyarakat Bangun Komunikasi Yang Positif

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Bakal Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengajak masyarakat untuk membangun komunikasi yang positif.

Hal itu disampaikannya secara virtual melalui sambungan Zoom dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo di Jakarta, Kamis (28/9) malam.

Dalam sambutannya, Ganjar berharap publik dapat meneladani nilai-nilai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, misalnya menjaga lisan dengan baik dan segera meminta maaf saat berbicara keliru.

“Kalau kita berada pada satu kelompok yang mungkin punya potensi berbeda dengan yang lain, maka yang kita lakukan adalah membangun komunikasi yang positif, yang tidak mencederai, yang tidak menyakiti,” ujar Ganjar.

Lebih lanjut, ia mengingatkan masyarakat untuk merespon ujaran kasar yang bersirkulasi di dunia maya dengan senyuman.

Kalaupun harus mengingatkan, ia mengatakan harus dengan cara yang baik. Menurut mantan Gubernur Jawa Tengah itu, hal tersebut dapat menurunkan tensi dalam percakapan.

“Tanpa kemudian kita harus banyak mencaci, kita tidak harus memaki. Karena proses demokrasi dan demokratisasi ini sudah pernah kita alami dan berjalan terus menerus lima tahunan,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat GugatĀ  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait