Qoala Masuk Dalam Daftar Fintech 100 CB Insights 2023

Harus Baca

Qoala mewakili segelintir perusahaan di pasar negara berkembang dalam daftar global

KORANBOGOR.com,JAKARTA-CB Insights hari ini memasukkan Qoala ke dalam peringkat Fintech 100 tahunan keenam (sebelumnya Fintech 250) – menampilkan 100 perusahaan fintech swasta paling menjanjikan pada tahun 2023.

“Mewakili 24 negara berbeda di seluruh dunia, Fintech 100 tahun ini mencoba membentuk masa depan pembayaran real-time,otomatisasi manajemen pembelanjaan (spend management automation), keuangan tertanam (embedded finance),dan banyak lagi,” kata Chris Bendtsen, Analis Fintech Utama, CB Insights.

“Bersama-sama, mereka yang masuk ke dalam daftar tidak hanya meningkatkan laju inovasi namun juga meluncurkan produk dan fitur baru untuk merevolusi industri secara keseluruhan,” tambah Bendtsen.

“Merupakan suatu kehormatan untuk terdaftar dalam Fintech 100. Ini menjadi bukti nyata dari semangat inovasi yang kami bawa ke industri asuransi dan dampak yang kami berikan terhadap kehidupan konsumen kami di seluruh Asia Tenggara” ujar Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala.

Ia menambahkan, “Masuknya Qoala ke dalam daftar ini pun menjadi lebih signifikan karena kami adalah salah satu dari dua perusahaan yang mewakili pasar negara berkembang dan berkantor pusat di Indonesia”.

Tim riset CB Insights memilih 100 pemenang ini dari 19.000 lebih perusahaan swasta, termasuk pelamar dan yang masuk nominasi.

Mereka dipilih berdasarkan beberapa faktor, di antaranya pendanaan ekuitas, profil investor, aktivitas penelitian dan pengembangan, serta potensi pasar.

Tim peneliti juga meninjau ribuan Analyst Briefing yang dikirimkan oleh pelamar.

Sebagai perusahaan asuransi omnichannel terkemuka di Asia Tenggara, Qoala telah melayani lebih dari 8 juta pelanggan dengan menyederhanakan akses terhadap asuransi.

Kehadirannya di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam telah menjembatani asuransi yang terjangkau melalui bisnis omnichannelnya. Pada Juli 2023, Qoala juga mendapat pengakuan atas perannya dalam distribusi asuransi dengan berada di Insurtech 50 CB Insights.

Fakta singkat tentang Fintech 100 2023:

Pendanaan dan kesepakatan ekuitas: Fintech 100 mencakup gabungan perusahaan-perusahaan dengan berbagai tahap kematangan, pengembangan produk, dan pendanaan. Gabungan perusahaan ini telah mengumpulkan hampir $22 miliar pendanaan ekuitas di 381 kesepakatan sejak 2019.

● Unicorn: Terdapat 31 perusahaan dengan valuasi $1 miliar+ dalam daftar.

Jangkauan Global: Pemenang tahun ini mewakili 24 negara berbeda di seluruh dunia. Empat puluh tiga persen dari perusahaan terpilih berkantor pusat di AS. Inggris berada di urutan kedua dengan 12 pemenang, diikuti oleh Singapura dengan 7 pemenang. Selain itu, beberapa negara berkembang hadir menonjol dengan banyak pemenang tahun ini. Misalnya dari India ada 3 pemenang, sedangkan dari Indonesia dan Mesir masing-masing 2 pemenang.

###

RED/Yohana Angeline
Senior Public Relations

Tentang CB Insights

CB Insights membangun software yang memungkinkan perusahaan-perusahaan terbaik di dunia menemukan, memahami, dan membuat keputusan teknologi dengan percaya diri. Dengan memadukan data, wawasan para pakar, dan  work management tools, klien dapat mengelola proses pengambilan keputusan teknologi secara menyeluruh di CB Insights. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi www.cbinsights.com.

Tentang Qoala

Qoala adalah perusahaan rintisan di bidang teknologi asuransi atau insurtech dengan misi memasyarakatkan asuransi melalui kombinasi pengembangan produk baru yang didukung oleh teknologi dan proses klaim berbasis digital dan machine learning. Sebagai perusahaan insurtech omnichannel terbesar di Asia Tenggara, Qoala telah beroperasi di empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. 

Qoala telah bermitra dengan lebih dari 30 mitra asuransi terpercaya serta berkolaborasi dengan mitra korporat terbaik di seluruh Asia, termasuk 9 startup unicorn seperti Traveloka, Shopee, Dana, Tokopedia, JD.ID, Momo, Investree, dan Kredivo. Qoala meraih pendanaan dari MDI Venture oleh Telkom Indonesia, Central Capital Ventura oleh Bank BCA, dan beberapa investor global terkemuka lainnya seperti Eurazeo dan responsAbility.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait