Penjelasan Keterlambatan Lion Air Penerbangan JT-789 Rute Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ) ke Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat (MKW)

Harus Baca

KORANBOGOR.com,S E N T A N I -Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Group menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang yang telah mengalami ketidaknyamanan pada Sabtu, 14 Oktober 2023, terkait keterlambatan keberangkatan nomor penerbangan JT-789 rute dari Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua (DJJ) menuju Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat (MKW).

Penerbangan Lion Air selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang optimal sesuai dengan standar operasional prosedur yang ketat. Namun, pada hari yang dimaksud, Lion Air penerbangan JT-789 menghadapi kondisi yang mengharuskan penundaan keberangkatan.

Keputusan penundaan tersebut diambil setelah mendapatkan konfirmasi bahwa kecepatan angin di Bandar Udara Rendani, Manokwari, tidak memenuhi kualifikasi operasional penerbangan, yaitu mencapai 28 knot. Lion Air mengutamakan keselamatan dan keamanan penumpang, karena alasan tersebut, penerbangan JT-789 harus menunggu hingga kondisi di Manokwari dinyatakan aman untuk proses pendaratan dan lepas landas pesawat.

Sebelum proses keberangkatan, pesawat menjalani pemeriksaan mendalam (pre flight check) oleh teknisi kami. Selama pemeriksaan, ditemukan bahwa salah satu komponen pesawat memerlukan perbaikan dengan waktu ekstra. Tindakan ini dilakukan guna menjamin aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, karena “safety first” adalah prinsip yang selalu menjadi prioritas Lion Air.

Keputusan memastikan kenyamanan penumpang, Lion Air mengambil langkah yang tanggap dengan mengganti pesawat yang akan dioperasikan, yang didatangkan dari bandar udara lain, yaitu Manado atau Makassar. Dengan upaya ini, Lion Air berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang.

Penerbangan JT-789 dari Jayapura ke Manokwari telah berangkat pada hari yang sama dengan menggunakan pesawat yang tiba tercepat di Jayapura, yakni pesawat yang berasal dari Makassar.

Lion Air mengucapkan terima kasih kepada seluruh penumpang yang telah memberikan masukan dan pemahaman terhadap layanan penerbangan JT-789. Lion Air selalu berkomitmen meningkatkan layanan dan senantiasa mengutamakan keselamatan penerbangan.

*** Selesai ***

RED/Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Kontak Informasi dan Media

CORPORATE COMMUNICATIONS

Management Office – Lion Air Tower

Gajah Mada Street No.7, 3rd Floor, Central Jakarta, Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mercedes-Benz Luncurkan Mobil Listrik EQE SUV Baru , Jakarta-Solo Nggak Butuh Casan

KORANBOGOR.com-Seiring dengan tren Mobil Listrik yang makin diterima masyarakat,Mercedes Benz makin pede menjual mobil bertenaga setrumnya ke Indonesia. Terharu, Mercedes-Benz...

Berita Terkait