TP PKK Kab Bogor Bersama PDAM Tirta Kahuripan Bagikan 60 Ribu Telur Demi Menekan Kasus Stunting

Harus Baca

KORANBOGOR.com,CIBINONG-Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor terus berupaya untuk ikut mewujudkan Kabupaten Bogor bebas stunting. Kali ini, mereka membagikan telur ke kecamatan hingga desa yang menjadi fokus penanganan stunting PKK. Pembagian telur ini bekerja sama dengan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Total,ada 60 ribu butir telur yang akan disalurkan di 12 kecamatan, yakni Sukajaya, Cigudeg, Jasinga, Sukaraja, Caringin, Cibungbulang, Cisarua, Leuwisadeng, Leuwiliang, Pamijahan, Kalapanunggal dan Sukamakmur Pembagian telur dilakukan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan bersama Direktur Umum Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor Abdul Somad kepada ketua TP PKK kecamatan di Gedung PKK Kabupaten Bogor, Senin (16/10).

Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Halimatussadiyah Iwan mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor saat ini sedang gencar dalam upaya penanganan stunting demi mewujudkan zero stunting.

Pemberian bantuan telur untuk 12 kecamatan kali ini menjadi bagian dari upaya TP PKK Kabupaten Bogor dalam pencegahan dan pengentasan stunting.

“TP PKK bekerja sama dengan PDAM Tirta Kahuripan akan membagikan telur ayam kepada balita yang termasuk dalam prioritas penanganan stunting. Karena telur memiliki kandungan protein yang tinggi bagi balita untuk meningkatkan berat badan dan tinggi badan,”

Dengan meningkatnya nutrisi, diharapkan kemampuan otak balita juga akan berkembang, sehingga dapat menurunkan angka Stunting di Kabupaten Bogor,” kata Halimatussadiyah Iwan.

Nantinya, ketua TP PKK Kecamatan yang juga sebagai ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) akan menetukan desa yang memiliki kerawanan stunting sebagai lokus intervensi stunting.

Halimatussadiyah Iwan menegaskan penanganan stunting oleh TP PKK tak akan berhenti sampai di sini. Pihaknya akan terus membangun sinergi dan kolaborasi untuk mengentaskan stunting di Bumi Tegar beriman.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut. Saya memberikan apresiasi kepada Perumda Tirta Kahuripan dan semoga kerja sama seperti ini akan terus terjalin demi menuntaskan program Pemkab Bogor dengan new zero stunting di Kabupaten Bogor,” harapnya.

Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Abdul Somad menjelaskan bantuan telur ini merupakan CSR dari Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

Telur tersebut sengaja diserahkan ke TP PKK karena pihaknya percaya PKK Kabupaten Bogor bisa mendistribusikan telur tersebut sesuai dengan target dan sasarannya.

“Kami berterima kasih karena kami percaya TP PKK Kabupaten Bogor bisa mendistribusikan bantuan program penanganan stunting ini, karena TP PKK juga memang sedang fokus pada penanganan stunting. Mudah-mudahan bermanfaat dan kerjasama ini bisa terus berlanjut,” tutupnya.




TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Merayakan Alumni Australia di acara Gig on the Green

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kedutaan Besar Australia di Jakarta menyelenggarakan festival "Gig on the Green" untuk para alumni Australia pada 7 September, dengan...

Berita Terkait