Segini Harga dan Spek Oppo A98 5G yang Hari Ini Diluncurkan di Indonesia

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-OPPO memperkenalkan ponsel terbaru dari lini seri A di Indonesia, yakni A98 5G pada Kamis (14/9). Ponsel yang tersedia dalam warna biru fantasi dan hitam ini dibanderol dengan harga Rp4.899.000.  

Oppo A98 5G memiliki berat sekitar 192 gram dengan ketebalan sekitar 8,2 mm.

Perangkat ini dilengkapi penutup belakang lengkung 3 dimensi yang memberikan genggaman yang nyaman dalam perangkat yang lebih tipis.

Ponsel ini juga menghadirkan proses Oppo Glow yang menciptakan efek kristal berkilauan dan tahan sidik jari.    Dari segi baterai, Oppo A98 5G memiliki kapasitas 5.000 mAh.

Selain itu, dilengkapi dengan charger 67W Supervooctm yang mampu mengisi baterai hingga 100% hanya dalam waktu 44 menit.

Saat daya terisi penuh, baterai 5.000mAh dapat bertahan untuk digunakan panggilan telepon selama 39 jam, menonton YouTube selama 16 jam, atau bermain game selama 8,4 jam.  

Kemudian pada layar, Oppo A98 5G hadir dengan layar 6,72 inci dan refresh rate 120Hz yang memberikan pengalaman yang jauh lebih mulus dan responsif saat menjelajahi aplikasi media sosial atau memainkan game.  

Dari dapur pacu, Oppo A98 5G dilengkapi Snapdragon® 695 5G dan dibekali RAM 8GB, serta penyimpanan besar ROM 256GB dengan didukung ekspansi kartu SD hingga 1TB.

Dengan teknologi RAM Expansion, OPPO A98 5G dapat mengubah penyimpanan ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara hingga maksimal 8GB.  

Selanjutnya pada kamera, Oppo A98 5G memiliki kamera AI 64MP, Kamera Selfie 32MP, Kamera Depth 2MP, dan Lensa Mikro 2MP.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, AI Color Portrait. Yang menarik, pembesaran 40 kali pada lensa mikro yang sanggup menunjukkan detail saat menangkap dunia mikroskopis.  

Head of Public Relations Oppo Indonesia Baskoro Adiwiyono menjelaskan mengakui pangsa pasar ponsel 5G di Indonesia belum sebesar ponsel 4G.

Hal tersebut berdasarkan laporan riset industri International Data Corporation (IDC) yang menyebut pangsa pasar ponsel 4G di Indonesia naik pada kuartal kedua 2023, dari 82% pada kuartal pertama menjadi 86%.

Sedangkan pangsa pasar ponsel 5G menurun 4,3% year-over-year untuk pertama kalinya sejak kehadiran ponsel 5G di Indonesia pada 2020.

Namun demikian, Baskoro optimistis A98 5G dapat merangsek ke persaingan ponsel 5G di Indonesia dalam dua-tiga tahun ke depan.  

“Kalau kami melihat 5G memang kerja bareng antara network dan kami sebagai penyedia perangkatnya. Kami melihat upaya bersama untuk memajukan 5G ini sebenarnya bergerak konsisten ke arah positif.

Maka ponsel ini (A98 5G) ini sudah dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama, 48 bulan,” kata Baskoro, di Jakarta.  

Baskoro juga berharap dengan hadirnya Oppo A98 5G dapat mendongkrak penjualan ponsel Oppo di Indonesia. Sejauh ini, menurut IDC, pengiriman ponsel Oppo pada kuartal II 2023 masih di bawah Samsung.

Berdasarkan pengiriman, Samsung menjadi merek nomor satu di Indonesia dengan pangsa pasar 20,8% dan pengiriman 1,9 juta unit.

Sedangkan Oppo mengirimkan 1,6 juta unit dengan pangsa pasar 17,6%.  

“Yang pasti kalau kami laporan firma riset tentunya jadi pertimbangan bagi kami untuk terus mengembangkan inovasi dan terus memberikan produk yang terbaik untuk konsumen di setiap segmen harga, seperti A series yang ada di harga Rp2 juta, Rp3 juta, Rp4 juta.

Kami mau make sure bisa melayani kebutuhan konsumen,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait