BSI Maslahat dan BSI Beri Bantuan Air Bersih Bagi Warga Tangerang Selatan 

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan bantuan air bersih sebanyak 160 ribu liter untuk warga Tangerang Selatan kepada 2.568 penerima manfaat selama 7 hari. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana kekeringan.  

Dua titik lokasi penyerahan bantuan air bersih di Tangerang Selatan adalah di Kampung Sari Mulya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan; Kampung Koceak Kelurahan Kranggan Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.  Penyerahan seremoni bantuan di Tangerang Selatan dilaksanakan pada Kamis, 19 Oktober 2023.  

Manager BSI Maslahat Care Group, Dedi Setiawan berharap bantuan air ini bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan. “BSI Maslahat merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang tidak mampu, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” kata Dedi.  

Staff Kelurahan Setu, Tangerang Selatan, Junaidi menyampaikan terima kasih kepada BSI Maslahat atas distribusi air bersih yang dilakukan. “Semoga bantuan air bersih ini membawa berkah pada warga dan kita semua,” kata Junaidi. Harapannya penyaluran air bisa dilakukan tiap hari. 

Bencana kekeringan yang melanda Jabodetabek sejak bulan Agustus 2023 telah mengakibatkan kesulitan bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih, yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari. 

Bantuan air bersih yang diberikan oleh BSI Maslahat dan BSI berupa tangki air isi 8.000 liter diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka, seperti untuk memasak, mandi, dan mencuci. Bantuan ini juga diharapkan dapat memberikan dukungan moral bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan. 

Perwakilan masyarakat juga memberikan dukungan terhadap program bantuan air bersih ini. Mereka berharap agar program ini dapat terus dilanjutkan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana kekeringan di Tangerang Selatan. 

Program bantuan air bersih untuk warga Tangerang Selatan yang dilakukan oleh BSI Maslahat dan BSI diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang terdampak bencana kekeringan. 

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas. 

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. 

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. 

Info BSI Maslahat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK : 4 Pimpinan DPRD Jatim Tersangka

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Empat pimpinan DPRD Provinsi Jawa Timur ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengembangan penyidikan perkara yang...

Berita Terkait