Babinsa Koramil 1710-06/ AgimugaBersama Para Siswa Gelar Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIIMIKA- Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Sertu Junaidi bersama para siswa-siswi melakukan kerja bakti pembersihan lingkunga sekolah SMPN 1 Agimuga Kp. Kiliarma, Distrik Agimuga, Kab.Mimika, Jumat (27/10/2023).

Saat dikonfirmasi, Sertu Junaidi mengatakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan agar lingkungan disekitar sekolah terlihat rapi dan bersih. 

“Kalau lingkungan sekolah bersih maka otomatis proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman,” ujarnya.

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini sekaligus juga mengajarkan dan menanamkan secara dini kepada para siswa dan siswi untuk lebih peduli dan mencintai akan kebersihan dan keindahan lingkungan. 

“Kegiatan kerja bakti ini juga sebagai sarana pembelajaran dan contoh bagi siswa-siswi agar peduli terhadap kebersihan di lingkungan tempat mereka belajar,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan bagi setiap orang, karena dengan hidup bersih maka dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat. 

“Untuk itu saya sangat mengharapkan kepada para siswa siswi agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di sekolah maupun dirumah masing-masing,” tandas Sertu Junaidi.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

KPK Panggil Anak Eks Menkes Siti Fadilah Supari Terkait Korupsi APD Covid-19

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap anak eks Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari, Jodi Imam Prasojo, Selasa...

Berita Terkait