Kapolri Mengajak Masyarakat Untuk Mengawal Pemilu2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengawal Pemilu 2024 agar aman dan damai. Kemudian, menerapkan politik bermartabat agar tidak terjadi perpecahan di masyarakat.

“Kita kawal politik bermartabat, kita hindari hal-hal yang bisa memecah belah rakyat, bisa memecah belah masyarakat,” kata Listyo di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan meski berbeda dalam memilih calon pemimpin, namun tetap harus saling menghargai dalam pesta demokrasi tersebut. 

Dia berharap pelaksanaan politik di Indonesia menjadi suatu pesta demokrasi yang dirasakan dan dilaksanakan dengan riang gembira.

“Walaupun terjadi perbedaan-perbedaan pendapat namun itu hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan pendapat, perbedaan pemilihan ini, kemudian merusak persatuan dan kesatuan yang harus terus kita jaga,” ujar jenderal bintang empat itu.

Listyo menekankan siapapun pemimpinnya harus mampu menjabat, mengawal, mendorong agar pembangunan betul bisa terwujud.

Demi masyarakat sejahtera, mencapai tujuan visi Indonesia Emas 2045.

Di sisi lain, Listyo mendorong sinergitas dan soliditas antara TNI, Polri, dan kementerian/lembaga terkait dalam rangka menghadapi tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Pesta demokrasi dinilai titik krusial untuk bisa melompat maju.

“Kalau kita bisa menyelenggarakan pemilu ini dengan aman, lancar, dan damai,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rapala Bakamla RI Kumpulkan 6,8 Ton Sampah di Batam

KORANBOGOR.com,BATAM-Belum seminggu di bentuk, Relawan Penjaga Laut Nusantsa (Rapala) Bakamla RI Batam berhasil mengumpulkan sampah sejumlah 6,8 ton dalam satu...

Berita Terkait