HISNU dan ABA Berkomitmen Untuk Memenangkan Ganjar-Mahfud di Wilayah Bogor.

Harus Baca


KORANBOGOR.com,BOGOR-Ratusan kiai dan ulama se-Bogor Raya mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden RI.

Para kiai dan ulama tersebut datang dari berbagai daerah di Bogor. Deklarasi dukungan itu dibacakan di Bogor Valley Hotel di Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu (4/11).   

Deklarasi ini diwadahi dengan kolaborasi oleh Aliansi Benteng Akidah (ABA) bersama Himpunan Santri Nusantara (HISNU). 

Koordinator Nasional Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Gus Yusub Hidayat menjelaskan alasan mendukung Ganjar.

Menurut dia, Ganjar merupakan pemimpin yang jujur dan amanah. 

“Beliau mencerminkan kepemimpinan yang sidiq, yang sangat jujur. Dengan rekam jejak bagaimana perjalanan panjang 10 tahun memimpin Jawa Tengah. Kedua, amanah, ketika kampanye dia itu selalu ora ngapusi (tidak membohongi). Itu dibuktikan di Jawa Tengah,” ujar Yusub dalam keterangannya, Sabtu (4/11).

Terlebih lagi Ganjar kini memiliki Mahfud MD yang menjadi wakilnya. Yusub menillai Mahfud merupakan fasilitas figur pemimpin pemberani yang tidak bisa dikendalikan oleh pihak-pihak tertentu. 

Tentunya Pak Mahfud MD adalah orang yang konsisten terhadap persoalan hukum, orang yang tidak bisa ditawar, orang yang tidak bisa dikendalikan oleh siapa pun,” ungkap Yusub. 

“Dua figur ini yang menjadi daya gedor dan jadi harapan besar bagi para santri dan ulama yang hadir hari ini,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Yusub menuturkan bahwa kolobarasi pihaknya bersama dengan ABA, menjadi kekuatan baru untuk menguatkan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud. 

Bersama para ulama dan kiai yang datang dalam deklarasi ini, HISNU dan ABA berkomitmen untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di wilayah Bogor.

“Itu adalah sebuah energi baru dan kekuatan baru bagi kemenangan Ganjar dan Mahfud MD.

Sosok Mahfud ini, adalah sesuatu energi juga. Pak Mahfud ini ada harapan bagi kalangan kiai pondok pesantren,” katanya. 

“Mudah-mudahan jika ini terealisasi, Profesor Mahfud MD dan Ganjar Pranowo mampu membuktikan. Mudah-mudahan Allah takdirkan (Ganjar) jadi presiden. Ini jadi harapan para ulama, kiai, dan santri,” jelasnya.


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait