BAZNAZ Jabar Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 150 juta. Bantuan yang diserahkan ke BAZNAZ pusat itu sebagai wujud solitaditas untuk membantu korban kemanusiaan di Palestina.

“Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 20 BAZNAS daerah yang menyalurkan dananya untuk membantu masyarakat Palestua, dan semua dana yang ditipkan ini tidak dipotong sedikit pun,” ujar Pimpinan BAZNAS Rizaludin Kurniawan, dalam keterangannya, Minggu (5/11).

Rizaludin mengatakan BAZNAS akan mengirimkan bantuan beberapa tahap untuk membantu masyarakat Palestina. Tahap pertama adalah bantuan pada fase darurat, sementara tahap selanjutnya untuk fase pemulihan dan rekonstruksi.

“Kami berharap bisa membangun fasilitas-fasilitas umum, rumah-rumah sehingga bisa ada komplek BAZNAS atau Indonesia untuk tempat tinggal atau fasilitas umum di Gaza nanti, dan itu adalah dari dana masyarakat Indonesia,” katanya.

Rizaludin juga mengimbau seluruh BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten agar gerakan solidaritas untuk membantu Palestina ini tetap dilanjutkan.

“Membantu Palestina ini menjadi kerjaan tambahan untuk menjadikan zakat sebagai diplomasi kemanusiaan internasional, menjadi alat diplomasi kemanusiaan umat Islam Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu,Wakil Ketua IV BAZNAS Jawa Barat Achmad Faisal menyampaikan,donasi yang diberikan merupakan wujud dan solidaritas kemanusiaan dari masyarakat Jawa Barat untuk membantu korban di Gaza, Palestina

“Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk kita menggali terus semangat masyarakat dalam membantu korban kemanusiaan di Palestina,” kata Achamd Faisal.

Dia berharap bantuan tersebut menjadi keberkahan, dorongan, doa, untuk warga Palestina mempertahankan kehidupannya, mempertahankan kemanusiaanya, dan tentunya mempertahankan negaranya.

BAZNAS mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Pemuda Kawal Pemilu Desak KPK Usut Sirekap KPU

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Aliansi Pemuda Kawal Pemilu menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginvestigasi penggunaan anggaran untuk membuat Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Desakan tersebut...

Berita Terkait