Beranda Hukum & Politik Berita Publik Serap Aspirasi,Relawan Ganjar-Mahfud MD Blusukan Dari Rumah-Ke Rumah Warga DKI Jakarta

Serap Aspirasi,Relawan Ganjar-Mahfud MD Blusukan Dari Rumah-Ke Rumah Warga DKI Jakarta

0
90

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Mereka menyosialisasikan secara langsung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke masyarakat di 256 titik kelurahan se DKI Jakarta.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono mengatakan ‘blusukan’ sukarelawan yang digelar oleh Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) atau Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud salah satunya di permukiman padat penduduk di Kampung Sawah, Semper, Cilincing, Jakarta Utara.

Di wilayah itu, organ sukarelawan yang terlibat antara lain Barisan Ulama Muda Nasional Ganjar Pranowo, Bunda Merah Putih, dan Segar Bersama Ganjar (SEGAR).

Sukarelawan berdiskusi dan menyerap langsung aspirasi masyarakat. 

Sebagian warga langsung menyampaikan aspirasi mereka untuk pasangan Ganjar-Mahfud. “Saya berterima kasih kepada bapak dan ibu semuanya atas dukungannya.

Bapak dan ibu tadi sudah melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Hal itu akan menjadi salah satu program Pak Ganjar dan Pak Mahfud.

Setiap desa memiliki satu puskesmas dengan satu dokter atau satu tenaga kesehatan, bidan, dan perawat agar akses kesehatan terjangkau,” ujar Gatot saat menghadiri gerakan “Ganjar-Mahfud Canvassing Day” di Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (5/11). 

Gatot menambahkan pasangan Ganjar-Mahfud juga menyiapkan program harga sembako murah dan terjangkau oleh masyarakat. 

Selain itu, lanjut Gatot, Ganjar-Mahfud juga menyiapkan program pendidikan gratis untuk satu orang anak hingga sarjana yang berasal dari keluarga kurang mampu. 

“Kami berusaha supaya warga sehat, biayanya murah dan terjangkau.

Begitu pun dengan program Pak Ganjar lainnya, yaitu setiap orang anak dari keluarga tidak mampu harus bisa menjadi sarjana di bawah tanggung jawab pemerintah,” ujar Gatot, yang mantan Wakil Kepala Polri itu.

Gatot juga sempat menjenguk tiga warga yang sakit sekaligus memberikan bantuan sembako.  Gatot dan para sukarelawan Ganjar-Mahfud juga sempat merayakan warga yang berulang tahun.

Ketua RW 11 Kampung Sawah Nahuwan, Muhammad Ferdian mengatakan, dirinya dan warga berterima kasih atas kepedulian relawan Ganjar-Mahfud.  Ferdian mengungkapkan di wilayahnya terdapat 2.800 kepala keluarga yang terbagi 10 rukun tetangga (RT).

“Semoga apa yang warga harapkan menyangkut kepastian kepemilikan lahan, kesehatan dan pendidikan bisa tercapai bersama Ganjar-Mahfud,” ujar Ferdian.


TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini