Capres Ganjar Pranowo Akan Perbanyak Kreatif Hub untuk Milenial dan Gen Z Untuk Lebih Berekspresi

Harus Baca

KORANBOGOR.com,PALEMBANG-Capres Ganjar Pranowo berkomitmen menambah kreatif hub untuk generasi Milenial dan GenZ. Hal itu disampaikannya saat berdiskusi dengan ratusan Milenial, GenZhingga mahasiswa di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam diskusi itu, Ganjar membahas beragam isu, termasuk digitalisasi pelayanan pemerintah, keterlibatan pemerintah dalam memberikan ruang kreatif dan peluang kerja bagi anak muda, serta harapan untuk menstabilkan harga sawit yang harus stabil.

“Ini ruang diskusi agar kita bisa bertukar pikiran. Tadi disampaikan, tentang bagaimana anak-anak bisa mendapatkan tempat kreatif, ternyata mereka butuh kreatif hub yang lebih banyak agar bisa mengekspresikan dirinya dan kemampuanya,” kata Ganjar, Selasa (7/11).

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu menambahkan, pemerintah perlu terlibat dalam memberikan dukungan terhadap ide kreatif anak muda. Dia berkomitmen untuk memberikan ruang lebih kepada anak muda ketika menjadi Presiden 2024.

“Mereka juga butuh ruang untuk berkolaborasi untuk bisa memadukan ide-ide kreatifnya. Dan ini butuh dukungan dari pemerintah, sehingga ketika mereka punya cita-cita yang besar, rutenya akan disiapkan dengan baik,” tegasnya.

Selain itu, Ganjar mengaku sudah berbicara dengan pengusaha Palembang. Saat diskusi, Ganjar juga ditanyakan mahasiswa soal sawit. Ia menekankan kepedulian terhadap petani sawit dan karet, serta menyerukan kepada komunitas dan asosiasi untuk melakukan review agar harga sawit dan karet bisa stabil.

“Mahasiswanya ternyata mereka punya kepedulian yang sama, petani sawit mesti punya perhatian, petani karet juga sama, maka saya meminta kepada para komunitas, asosiasi yang ada disana, ‘Yu kita adakan review yu’, agar harga sawit dan karet ini bisa stabil,” ungkap Ganjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait