Berangkat Dari Jalan Cemara ,Besok Ganjar-Mahfud Akan Hadiri Undian Nomor Di KPU RI

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,JAKARTA-Pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud MD akan berangkat dari Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) atau Rumah Cemara yang terletak di Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta menuju kantor KPU RI, Selasa (14/11) besok.

Hal ini untuk memenuhi undangan KPU dalam mengundi nomor urut capres-cawapres peserta Pemilu 2024.

“Pasangan tersebut  akan yang diusung oleh TPN berangkat dari Cemara 19 menuju ke KPU, yang sebelumnya besok akan didahului dengan salat magrib bersama,” kata politisi PDIP Aria Bima kepada wartawan di Medcen TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Senin.

Di sisi lain, Aria Bima mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada pasangan Ganjar-Mahfud selama proses pendaftaran ke KPU beberapa waktu lalu. Selain itu, ia juga ucapkan terima kasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menjalankan tugasnya.

“Terlepas banyak berbagai dinamika dari para penggiat demokrasi yang mengkritisi hasil keputusan MK maupun MKMK, dan KPU serta Bawaslu telah merespon dengan bijak di dalam menyikapinya untuk tetap terselenggaranya pemilihan presiden pada tahun 2004,” ujarnya.

“Terima kasih juga kepada tentunya aparat, dari pihak kepolisian yang bertugas menjaga kondisivitas keamanan pada saat kami mendaftar sampai pada penetapan, dan kami yakin masih banyak aparat keamanan yang tulus dan ikhlas menjalankan tugas pengamanan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” sambung dia.

Sebagai informasi, KPU resmi menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres sebagai kontestan Pilpres 2024. Penetapan tiga pasangan itu setelah KPU melakukan verifikasi dokumen dan tes kesehatan.

Tiga pasangan tersebut yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Tiga pasangan calon Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pemilu 2024,” kata Anggota KPU Idham Holik di Kantor KPU, Jakarta, Senin.

KPU juga akan mengundi penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Selasa, 14 November pukul 18.30 WIB. Tiga pasangan sudah resmi diumumkan KPU kontestan resmi Pilpres 2024.

“KPU akan melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden. Rencananya akan digelar di kantor KPU pada Selasa 14 November 2023 jam 18.30 WIB sampai dengan selesai,” ucapnya. (

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaksa Agung Lakukan Rotasi dan Mutasi Besar-besaran,Harli Siregar Jadi Kapuspenkum

Foto: Jaksa Agung ST Burhanuddin mutasi pejabat di lingkungannya. (Foto: Dokumentasi Kejagung) KORANBOGOR.com,JAKARTA-Rotasi besar-besaran dilakukan Jaksa Agung ST Burhanuddin terhadap...

Berita Terkait