PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dan Indomaret Lolos Ke Final four Livoli Divisi Utama 2023

Harus Baca

KORANBOGOR.com,MAGETAN-Tim pendatang baru putra PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi dan Indomaret ke final four Livoli Divisi Utama 2023.

PDAM, meski dikalahkan Berlian Bank Jateng 2-3 (25-20, 25-23, 21-25, 23–25, 14-16) di laga terakhir babak reguler Livoli Divisi Utama di GOR Ki Mageti, Magetan, Jumat (17/11/2023), tetap berhak ke final four.

PDAM didampingi juara bertahan Indomaret Sidoarjo yang di laga terakhir menang atas DPUPR Rafabinar Semen Grobogan 3-0 (25-23, 25-18, 25-19).

Selain ke final four Livoli Divisi Utama, PDAM dan Indomaret juga akan berlaga di partai final putra, Minggu (19/11/2023) mendatang.

PDAM dan Indomaret sama-sama mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan pada putaran reguler kedua Livoli Divisi Utama yang berlangsung di Magetan.

Berlian Bank Jateng juga mengantongi dua kemenangan. Namun, klub asal Semarang itu kalah poin dengan PDAM dan Indomaret. PDAM di peringkat pertama dengan tujuh poin, Indomaret poin enam di posisi runner-up, dan Berlian di peringkat ketiga dengan poin lima.

Pelatih PDAM, Rohadi Mulyo mengatakan, tertinggal 0-2 di awal pertandingan melawan Bank Jateng membuat dia khawatir.

“Namun, saya sampaikan ke anak-anak kalau pertandingan belum berakhir, kita masih punya kesempatan meraih dua set lagi,” ujar Rohadi.

Dikatakan, hal itu mungkin karena beban harus mendapat dua set saja sudah cukup untuk ke final four, membuat para pemainnya menjadi salah sendiri.

“Saya minta kepada anak-anak tetap semangat,” tambah pelatih berkepala plontos itu.

Pelatih Berlian Bank Jateng, Wahyu Prabowo menyayangkan anak asuhnya tidak bisa meraih satu set lagi saaat sudah unggul dua set pertama.

“Mungkin menjadi beban hanya tinggal mencari satu set saja. Malah set ketiga itu kita sudah sempat unggul,” kata Wahyu.

Pelatih Indomaret, Iwan Dedi Setiawan merasa kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat melawan DPUPR Rafabinar Semen Grobogan. “Banyak salah sendiri dari receive, terutama set ket ketiga,” tambah Iwan.

Sementara itu, di sektor putri Pul DD, dalam laga yang sudah tidak berpengaruh lagi, pemuncak klasemen, Popsivo Polwan dipaksa bermain lima set perikat terbawah, Bharata Muda Jakarta. Popsivo menang dengan skor 3-2 (18-25, 25-23, 21-25, 29-27, 15-7).

Kedua tim itu sama-sama akan tampil dalam laga terakhir di sektor putri, Sabtu (18/11/2023). Popsivo akan menantang Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia untuk memperebutkan juara Pul DD, pukul 19.00 WIB.

Bharata Muda akan bertarung dengan juara bertahan, Bank Jatim guna memperebutkan peringkat ketiga, pukul 16.00 WIB. Tim yang kalah pada laga ini akan terkena degradasi divisi satu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menggeser Film Habibie & Ainun ,Telah 5 Juta Orang Nonton Film Vina : Sebelum Tujuh Hari

KORANBOGOR.com-Performa film Vina: Sebelum 7 Hari terus melonjak di tangga box office Indonesia. Film garapan Anggy Umbara ini telah...

Berita Terkait