DPR Tetapkan Jendral Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Harus Baca

KORANBOGOR.COM.JAKARTA. Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, sidang paripurna DPR terkait penetapan KSAD Jenderal Agus Subiyanto yang diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono digelar di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat (21/11). 

“Jadi insya Allah besok DPR RI akan melakukan sidang paripurna terkait Panglima TNI untuk menetapkan atau menyetujui usulan dari Presiden terkait penggantian Panglima TNI yang akan datang,” ujar Puan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta Pusat. 

Jenderal Agus Subiyanto akan menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan mengakhiri masa tugasnya pada 26 November 2023. Agus akan ditetapkan sebagai panglima TNI ke-23.n

“Isya Allah besok, karena Panglima Bapak Yudo akan mengakhiri masa tugasnya, kalau sesuai aturan itu sesuai dengan ulang tahun beliau yang nantinya akan jatuh pada tanggal 26, jadi sebelum beliau memasuki masa pensiun segera ada pengganti nama calon Panglima TNI,” ujar Puan.

Sebelumnya, Komisi I DPR RI telah menyelesaikan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon Panglima TNI. Komisi I pun telah menyetujui Agus untuk menggantikan Laksamana Yudo Margono.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto sebagai calon panglima,” ujar Ketua Komisi I Meutya Hafid di Ruang Rapat Komisi I, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat (13/11). 

Adapun dalam forum tersebut, Agus menyampaikan, visinya jika terpilih sebagai panglima TNI yang disingkatnya dengan sebutan PRIMA.

“Guna terlaksananya semua tugas TNI yang telah ditetapkan, saya memiliki visi TNI yang PRIMA, yaitu TNI yang profesional, responsif, integratif, modern, dan adaptif,” ujar Agus di ruang rapat Komisi I, Kompleks Parlemen. *

(Yusuf StV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait