Pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD Bertekad Sejahterakan Rakyat dari Sabang sampai Merauke

Harus Baca

KORANBOGOR.COM.MERAUKE. Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD  bertekad mewujudkan pemerataan pembangunan ekonomi dan menyejahterakan rakyat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Tekad itu disampaikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat mengawali kampanye perdana Pilpres 2024 di Merauke dan Sabang (28/11). 

Secara khusus, Merauke dan Papua dipilih sebagai lokasi dimulainya kampanye perdana Ganjar di Pilpres 2024 mengingat daerah ini berada di bagian paling Timur di Indonesia, paling awal menyambut Mentari pagi, paling awal memulai kerja. Hal ini sekaligus menjadi simbol terdepan dalam menyambut harapan.

Adapun kampanye Mahfud di Sabang dilangsungkan di Pasi Jaboi, Kec. Sukajaya, Kota Sabang, Aceh. Lokasi kampanye perdana Mahfud di bagian paling Barat Indonesia ini menjadi simbol persatuan Indonesia, sesuai sila ke-3 dari Pancasila. 

“Prof Mahfud di ujung barat Aceh dan saya di ujung Timur Indonesia. Dari wilayah ini, kami  memulai perjuangan  untuk menyejahterakan seluruh rakyat di desa dan di kota, dari Sabang sampai Merauke dalam bingkai Persatuan Indonesia,” kata Ganjar Pranowo saat berorasi di di Distrik Semangga, Waninggap Nanggo, Kec. Semangga, Kabupaten Merauke, Papua Merauke, Selasa (28/11/2023).

Lokasi kampanye Ganjar yang berada di desa semakin menegaskan komitmen Capres Ganjar bahwa desa akan didahulukan dalam program-program pembangunan. Sebagai anak desa yang dibessarkan di desa, Ganjar sangat paham kehidupan desa. “Kita akan melakukan gerak cepat untuk Indonesia Lebih baik, dimulai dengan membangun dari desa. Kalau Indonesia mau menjadi lebih baik, desa-desanya harus menjadi lebih baik terlebih dahulu, sehingga ” ujar Ganjar.

Ganjar  mengungkapkan, pada masa kampanye  Pilpres 2024 yang dimulai 28 November 2023, tema yang diusung adalah “Dari Sabang Sampai Merauke.”  Tema  ini, lanjutnya,  mengandung tekad untuk memeratakan pembangunan ekonomi, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), kesehatan, dan pendidikan di seluruh Indonesia.

Disebutkan Ganjar bahwa program kesehatan dan pendidikan adalah  paling krusial. Oleh sebab itu, pasangan Ganjar-Mahfud bertekad mewujudkan satu desa, satu fasilitas Kesehatan (faskes) , dan satu tenaga Kesehatan (nakes) , khususnya di daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar)  supaya rakyat Indonesia tetap sehat, produktif, dan sejahtera. 

Rakyat menurut Ganjar, mendambakan layanan kesehatan yang dekat, cepat, murah, dan baik. Maka, idealnya, di setiap desa ada satu fasilitas kesehatan (puskesmas pembantu) dan minimal satu orang tenaga kesehatan profesional (idealnya seorang dokter). “Ini supaya masyarakat desa sehat-sehat, bisa bekerja produktif, dan lebih sejahtera. Program ini akan mendahulukan desa-desa tertinggal, terdepan dan terluar seperti di Merauke ini.”

Dalam kampanye tersebut, Ganjar menegaskan bahwa Pilpres 2024 adalah pertaruhan besar bangsa kita. Indonesia menghadapi tantangan bonus demografi yang bisa membawa negara

Ini menjadi negara maju. Namun, di saat bersamaan, Indonesia menghadapi tantangan demokrasi yang sedang tidak baik-baik saja. 

“Pilpres ini ajang untuk beradu program terbaik untuk menyejahterakan rakyat, untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik.”

Red/YUSUF STEFANUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ferrari Dibanderol Rp 9 Miliar

KORANBOGOR.com-Bocoran terkait mobil listrik pertama Ferrari mulai banyak bermunculan. Kali ini mengenai harga jualnya yang pastinya akan mahal seperti...

Berita Terkait