Permintaan Maaf Lion Air atas Keterlambatan Penerbangan Nomor JT-897 Rute Ternate – Makassar

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,MAKASSAR-Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Group menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang dialami akibat keterlambatan keberangkatan penerbangan Ternate – Makassar pada Senin, 04 Desember 2023. Keselamatan penumpang dan awak pesawat selalu menjadi prioritas utama, Lion Air menekankan bahwa setiap keputusan operasional diambil dengan sangat serius untuk memastikan kondisi yang optimal dan aman.

Dalam pemeriksaan pra-keberangkatan (pre-flight check) rutin penerbangan JT-897 menggunakan pesawat Boeing 737-800NG dengan registrasi PK-LPO, teknisi dan pilot menemukan indikasi (potensial) gangguan pada salah satu komponen tertentu.

Keamanan penerbangan merupakan hal yang sangat penting bagi Lion Air, sehingga indikasi tersebut memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

Lion Air menunjukkan ketaatan/ kepatuhan dan komitmen tinggi terhadap keselamatan penerbangan dengan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap semua sistem dan komponen pesawat. Teknisi dan pilot segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan, waktu yang diperlukan untuk pengerjaan menyebabkan keterlambatan keberangkatan.

Dalam mengatasi keterlambatan tersebut, Lion Air telah melakukan tindakan sebagai berikut:

·       Tim teknis menangani indikasi pada komponen tertentu, memberikan prioritas pada perbaikan tanpa mengabaikan standar keselamatan tinggi.

·       Lion Air berusaha memberikan informasi terkini kepada penumpang di bandar udara, termasuk perkembangan jadwal keberangkatan.

·       Memahami ketidaknyamanan yang dialami penumpang, Lion Air memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

·       Membantu penumpang yang menginginkan pengembalian dana tiket (refund) atau perubahan jadwal keberangkatan (reschedule).

·       Memastikan kelancaran perjalanan bagi penumpang,Lion Air mendatangkan pesawat pengganti yaitu Boeing 737-800NG registrasi PK-LJW dari Makassar. Penerbangan JT-897 kemudian dioperasikan kembali, lepas landas dari Bandar Udara Sultan Babullah pukul 18.13 WIT, dengan waktu kedatangan di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Maros, Sulawesi Selatan, pukul 18.52 WITA.

Danang Mandala Prihantoro : Corporate Communications Strategic

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait