Tiba Di IKN,Capres Ganjar Pranowo Langsung Disambut Warga untuk Berswafoto

Harus Baca

KORANBOGOR.COM,KALTIM-Calon Presiden nomor urut 3,Ganjar Pranowo disambut hangat oleh para warga saat kunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Momen itu terjadi kala Ganjar baru menginjakan kaki di sejumlah wilayah di IKN Nusantara. Dari dokumentasi yang diperoleh, para warga langsung menyambut capres yang didukung Partai Perindo itu.

Bahkan, warga di sana berebut salaman hingga berswafoto dengan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu. Dengan ramah, Ganjar merespon baik keinginan warga.

Sembari tersenyum, Ganjar menyalami dan berfoto bersama dengan warga di sana. Salah satunya, saat Ganjar di lokasi titik 0 IKN Nusantara.

Tak hanya itu, gaya Ganjar kunnjungi IKN Nusantara juga seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni mengenakan kemeja putih. Di ketahui, kemeja putih menjadi salah satu identitas Jokowi.

Dalam kunjungan itu, Ganjar menyatakan komitmennya untuk meneruskan pembangunan IKN yang telah dirintis pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Itu pertanyaan berulang-ulang yang sudah saya jawab. Saya ada di sini (menjadi capres) yang pertama (yang kampanye di IKN) untuk menunjukkan komitmen itu,” kata Ganjar.

Komitmen itu dinyatakan Ganjar, terlebih konsep ibu kota sudah lama disiapkan, bahkan sejak zaman Presiden ke-1 RI, Soekarno.

“Saya orang yang konsisten, tidak pernah bergeser atas pelaksanaan sebuah peraturan, dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman bung karno di mana ada perencanaan untuk memindahkan ibu kota,” ujar Ganjar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat GugatĀ  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait