Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Harus Baca

KORANBOGOR.cpm,JAKARTA-Kedua Pasien Sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit, dua pasien positif Covid-19 di Jakarta akhirnya meninggal dunia. 

Menurut Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes)DKI,Ngabila Salama,kedua pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 81 tahun dan 91 tahun yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada November 2023 lalu.

Pasien berusia 81 tahun memiliki komorbid atau penyakit bawaan hipertensi dan belum menjalani vaksinasi dosis ke 4,sementara pasien berusia 91 tahun memiliki komorbid stroke dan gagal jantung serta belum pernah divaksin sama sekali.

Keduanya dilaporkan meninggal dunia pada bulan Desember setelah sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Dua kasus Covid-19 yang meninggal ditemukan pada Desember 2023. Sebelumnya bulan Oktober dan November tidak ada temuan Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir. Dua kasus meninggal ini semuanya perempuan. Ada yang 81 tahun dan 91 tahun dengan komorbid hipertensi dan penyakit jantung. Kondisinya memang sejak pertama kali terkena Covid-19 sudah berat karena itu dirawat di rumah sakit,” kata Ngabila di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Meski ada peningkatan kasus yang biasa terjadi dalam kurun waktu enam bulan sekali, tetapi Dinkes DKI meminta masyarakat tidak panik . Masyarakat diimbau agar melengkapi ketahanan tubuh dengan vaksinasi dosis ke 3 dan ke 4 yang telah disediakan pemerintah, baik di puskesmas maupun rumah sakit.

Menjaga pola hidup sehat dengan mamakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Oleh karena itu Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lengkapi vaksinasi. Untuk usia 18 tahun ke atas, silakan datang ke puskemas atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan vaksinasi” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mobil Listrik Ferrari Dibanderol Rp 9 Miliar

KORANBOGOR.com-Bocoran terkait mobil listrik pertama Ferrari mulai banyak bermunculan. Kali ini mengenai harga jualnya yang pastinya akan mahal seperti...

Berita Terkait