Rebecca Welch Wasit Perempuan Pertama di Liga Inggris

Harus Baca

KORANBOGOR.com,INGGRIS-Rebecca  Welch akan menjadi wasit perempuan pertama yang memimpin pertandingan Liga Inggris setelah ditunjuk untuk memimpin pertandingan Fulham melawan Burnley, yang akan dimainkan pada 23 Desember.

Welch memulai kariernya sebagai wasit pada tahun 2010. Selain menjadi wasit, ia juga memiliki pekerjaan di National Health Service (NHS) Inggris, demikian dikutip dari AFP.

Pada 2021, ia menjadi wasit perempuan yang ditunjuk sebagai wasit untuk memimpin pertandingan di kompetisi strata keempat Inggris antara Harrogate dan Port Vale.

Welch juga menjadi wasit perempuan pertama yang memimpin pertandingan di Divisi Championship atau strata kedua dan putaran ketiga Piala FA.

Pada November silam, dia menjadi perempuan pertama yang bertindak sebagai ofisial keempat dalam pertandingan Liga Inggris sebagai bagian dari laga antara Fulham melawan Manchester United.

Welch juga telah memimpin beberapa pertandingan perempuan bergengsi, termasuk pertandingan di Piala Dunia Putri 2023.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Pemuda Kawal Pemilu Desak KPK Usut Sirekap KPU

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Aliansi Pemuda Kawal Pemilu menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginvestigasi penggunaan anggaran untuk membuat Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap). Desakan tersebut...

Berita Terkait