Atikoh Ganjar Dihadapan 10 Ribu Kader Perempuan PDI P: Perempuan Berkontribusi Dalam Pembangunan Bangsa

Harus Baca

KORANBOGOR.com,SOLO-Siti Atikoh Supriyanti menyapa 10 ribu perempuan di Benteng Vastenburg, Surakarta (Solo) pada Minggu (17/12/2023) sore.

Kehadiran istri Capres RI Ganjar Pranowo itu disambut meriah oleh para perempuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang telah menunggunya sejak pukul 15.00 WIB.

Mbak Atik -panggilan akrab- Atikoh tiba di lokasi pertemuan pukul 16.20 WIB setelah perjalanan dari Semarang.

Setiba di lokasi, Atikoh langsung menuju panggung utama melewati ribuan kader PDIP yang begitu antusias bertemu dengan perempuan energetik itu.

“Salam buat Pak Ganjar,ya,Bu.Menang,Bu.Orang baik pasti menang,” teriak warga sambil menyalami Atikoh.

Atikoh hadir di acara itu dengan didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Ada pula Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga hadir pada pertemuan itu.

Bersama sejumlah sukarelawan perempuan pendukung Ganjar Pranowo – Mahfud MD,Atikoh dan rombongan membelah massa yang berebut menyapanya.

Dalam sambutannya, Atikoh menyinggung Kongres Pertama Perempuan Indonesia. Menurut dia, persamuhan pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta itu  menjadi bukti kontribusi perempuan dalam kemerdekaan Indonesia.

“Ini, kan, menjelang hari ibu. Jadi, kita harus merefleksi juga perjuangan perempuan ketika tahun 1928 di Kongres Perempuan yang pertama,” kata Siti Atikoh. Dia menuturkan bahwa pada 1928 saja perempuan telah memikirkan cara¬† berkontribusi untuk kemerdekaan bangsa dan negara.

Perempuan pada masa itu bisa berperan aktif dalam pembangunan sekaligus memikirkan bagaimana agar mereka bisa memperjuangkan pendidikan bagi para perempuan lain.

Atikoh menyebut refleksi itu masih sangat relevan bila ditarik ke tahun 2023 dan 2024. “Jadi, kita sebagai perempuan semuanya itu juga memiliki keterpanggilan agar bisa aktif juga untuk bisa memberikan kontribusi positif baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Atikoh juga menegaskan bahwa pertemuan 10 ribu perempuan kader PDIP itu merupakan napas atau filosofi dari perjuangan perempuan-perempuan terdahulu. Atikoh mengatakan suara perempuan penting bagi pemenangan Ganjar-Mahfud.

“Selain itu perempuan militan. Mereka perlu diedukasi juga bagaimana dia bisa berpartisipasi secara aktif dalam sisi politik,” ujarnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menanamkan Rasa Cinta NKRI, TNI Berikan Wasbang Di SMAN 1 Manggis

KORANBOGOR.com,KARANGASEM-Menyadari pentingnya Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi anak sekolah, anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1623/Karangasem, memberikan penyuluhan Wasbang kepada 40...

Berita Terkait