Elektabilitas Prabowo-Gibran Turun ,TPN Sebut Ganjar-Mahfud 37 Persen

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Andi Widjajanto meyakini Pilpres 2024 bakal berlangsung dua putaran Putaran kedua,kata Andi,akan mempertemukan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dengan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Peluang putaran dua tampaknya akan terjadi antara pasangan 02 dan 03,” kata Andi dalam konferensi pers di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/12).

Andi mengatakan TPN sedang mempersiapkan strategi untuk menghadapi putaran kedua karena timses Ganjar-Mahfud itu selama ini hanya menyiapkan taktik untuk menang satu putaran.

“Kami harus mulai mempersiapkan strategi untuk putaran dua yang tadinya kami optimistis bisa menang satu putaran,”kata mantan Gubernur Lemhannas itu.

Andi yakin Ganjar-Mahfud bakal mampu berkontestasi dengan Prabowo-Gibran setelah TPN menganalisis berbagai data sekitar dua bulan belakangan ini.

Dia mengungkap temuan berbagai survei dan data dari pelaksanaan focus group discussion (FGD) atau diskusi kelompok terpumpun, yang menjadi dasar TPN membuat analisis prediksi.

Data menyatakan elektabilitas Ganjar-Mahfud sebesar 37 persen, berdasarkan analisis dalam 24 jam sejak Rabu.

Tujuh hari yang lalu Mas Ganjar posisinya di 35 persen, lalu dalam 24 jam terakhir ada di 37 persen,” kata Andi.

Prabowo-Gibran di sisi lain memperoleh elektabilitas 41,1 persen berdasarkan penghitungan yang sama dan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memperoleh 21,7 persen.

“Prabowo di tujuh hari yang lalu ada di 42,6 persen, lalu hari ini ada di 41,1 persen. Mas Anies tujuh hari yang lalu ada di 22 persen lalu stabil di 21,7 persen,” ujar Andi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Piala Eropa 2024 : Belanda VS Polandia,Malam Ini

KORANBOGOR.com-Timnas Polandia akan menjamu Timnas Belanda pada pertandingan Grup D, Euro2024 di Volksparkstadion, Hamburg pada Minggu (16/6) pukul 20.00 WIB. Pelatih...

Berita Terkait