Para Pelaku Pengeroyokan di Boyolali,Eks Jenderal TNI : Wajib Disanksi Berat

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Anggota Komisi I DPR Mayjen (Purnawirawan) TB Hasanuddin meminta Panglima TNI menindak tegas para pelaku pengeroyokan terhadap sejumlah sukarelawan di Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12).

Peristiwa pengeroyokan itu kemudian viral di media sosial lantaran diduga dilakukan oknum TNI dari Batalyon 408.

“Belajar dari kasus ini, pimpinan TNI dalam hal ini Panglima mesti lebih tegas dan bertanggungjawab mendisiplinkan anggotanya.

Para pelaku juga harus diberi sanksi tegas sesuai dengan janji Panglima saat melaksanakan uji kelayakan sebagai calon Panglima,” kata TB Hasanuddin dalam keterangannya, Minggu (31/12).

Hasanuddin menegaskan anggota TNI sejatinya dibiayai dan digaji oleh keringat rakyat.

Sehingga,berkaca dari kasus tersebut,kata dia bila rakyat berbuat kesalahan di jalan umum seharusnya diingatkan,jangan malah dikeroyok beramai-ramai.

“Itukan,jalan umum,kalau salah di jalan ada polisi lalu lintas yang berwenang menindak. Bukannya malah mengeroyok rakyat yang tidak berdaya.

Ini tindakan ugal-ugalan dan arogan,tidak mencerminkan 8 wajib TNI,” lanjutnya.

Hasanuddin juga menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa yang terjadi.

Dia menegaskan siapapun orangnya atau sukarelawan dari manapun yang menjadi korban,hukum harus ditegakkan.

“Saya menyampaikan keprihatinan atas peristiwa tersebut. Siapapun yang menjadi korban, hukum harus ditegakkan. Jangan tebang pilih, usut hingga tuntas,” kata Hasanuddin. 

Diketahui peristiwa pengeroyokan terhadap sukarelawan itu viral di media sosial. Dalam video beredar, dinarasikan sukarelawan itu baru selesai mengikuti acara di Boyolali.

Mereka lalu dicegat oknum TNI diduga dari Batalyon 408. Dalam video itu terlihat sejumlah orang awalnya berada di pinggir jalan.

Tidak lama setelahnya, para pelaku langsung menghampiri pemotor yang tengah melintas dan melakukan pengeroyokan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Samsung Siapkan Ponsel AI Masa Depan

Foto: Samsung Galaxy Z Fold 6 (Istimewa) KORANBOGOR.com-Galaxy AI menjadi salah satu fitur andalan yang dibawa perangkat terbaru Samsung, termasuk...

Berita Terkait