Diskusi REPNAS tentang Digitalisasi Ekonomi dan Kaitannya dengan Program Prabowo Gibran

Harus Baca

KORANBOGOR.com,jAKARTA-Dalam rangka mendukung program digitalisasi ekonomi yang diinisiasi oleh Prabowo Gibran, REPNAS Indonesia Maju hari ini mengadakan sebuah diskusi khusus. Diskusi ini dilakukan melalui pertemuan virtual dengan narasumber utama Muchammad Bachtiar, seorang pakar ekonomi digital

Dr. Anggawira,Ketua Umum REPNAS Indonesia Maju,dalam kata sambutannya, menekankan pentingnya sinergi dengan program Prabowo Gibran.

“Program digitalisasi ekonomi Prabowo Gibran memiliki visi yang sejalan dengan apa yang kita bahas hari ini.

Ini adalah tentang menciptakan sebuah ekosistem digital yang kuat dan efisien untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Dr. Anggawira.

Lebih lanjut,Dr.Anggawira menjelaskan bahwa digitalisasi ekonomi bukan hanya tentang akses internet,tetapi juga pembangunan infrastruktur broadband yang memadai dan inovasi teknologi.

“Kita harus melihat digitalisasi ekonomi sebagai sebuah kesatuan sistem yang integratif, meliputi infrastruktur, regulasi yang mendukung, serta inovasi yang berkelanjutan,” tambahnya.

Muchammad Bachtiar, dalam paparannya, mengungkapkan bahwa digitalisasi ekonomi sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi suatu negara.

“Dengan digitalisasi,kita bisa mencapai efisiensi yang lebih tinggi dalam berbagai sektor ekonomi. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan kontribusi ekonomi digital di beberapa negara tetangga kita,” kata Bachtiar.

Dia juga menekankan perlunya Indonesia mengejar ketertinggalan dalam hal kontribusi ekonomi digital dibandingkan dengan negara-negara seperti Malaysia dan Singapura.

“Dengan program Prabowo Gibran sebagai acuan, kita bisa menargetkan peningkatan yang signifikan dalam kontribusi ekonomi digital terhadap PDB negara,” ungkap Bachtiar.

Diskusi ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan mendorong langkah-langkah konkret untuk mengoptimalkan program digitalisasi ekonomi, sejalan dengan inisiatif Prabowo Gibran.

Relawan Pengusaha Muda Nasiona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polusi Plastik di Indonesia Tidak Terkontrol, ADB Beri Pinjaman 500 Juta Dolar AS

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Asian Development Bank(ADB) telah menyetujui pinjaman senilai 500 juta dolar AS untuk memperkuat program Indonesia dalam mengurangi sampah plastik di...

Berita Terkait