REPNAS: Keberatan Debat Capres Dimonopoli MNC Group, Harus Netral

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Indonesia Maju, Dr. Anggawira, yang juga bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menyampaikan keberatannya terkait pelaksanaan debat capres oleh MNC Group. 

Hal itu terkait MNC Group yang menjadi penyelenggara debat capres pada Minggu (7/1/2024) yang bakal disiarkan di MNC TV, Global TV, Inews TV, dan RCTI. Diketahui, pemilik MNC Group, Hary Tanoesoedibjo yang juga ketua umum Partai Perindo, salah satu partai pengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Debat tidak seharusnya dimonopoli oleh televisi yang terkait dengan peserta pemilu atau ketua umum partai politik yang mengusung capres,” ungkap Anggawira.

TKN telah mengirim surat ke Ketua KPU Republik Indonesia menyampaikan keberatan mereka terhadap pelaksanaan debat oleh MNC Group. Meskipun surat tersebut telah dikirim, hingga saat ini, KPU belum mengambil keputusan terkait permintaan tersebut.

“Dalam Proses Debat penunjukan TV debat tidak boleh dimonopoli, dan lokasi debat harus netral, tidak berada di MNC Land Kebon Sirih. Keberatan ini menciptakan ketegangan terkait kemandirian pelaksanaan debat dalam proses pemilihan presiden,” tutup Anggawira.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dandim 1710/Mimika Pimpin Panen Tanaman Melon Di Lahan Kodim

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Di wilayah Kabupaten Mimika, tanaman jenis hortikultura mempunyai nilai jual yang bagus di pasaran. Selain itu, tanaman ini dapat...

Berita Terkait