KPK Dalami Dugaan Aliran Dana Ke Suami Jennifer Dunn di Kasus Korupsi Bansos PKH

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami dugaan aliran uang terkait korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) beras Program Keluarga Harapan (PKH) 2020-2021 di Kementerian Sosial.

Aliran uang dalam kasus korupsi bansos beras yang diperkirakan merugikan negara hingga Rp 127 miliar itu diduga mengalir ke pengusaha bernama Faisal Haris.

“Termasuk dugaan aliran uang dari keuntungan-keuntungan yang diduga, misalnya tidak sebagaimana ketentuan, pasti kami dalami ke sana,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (9/1).

Faisal Haris merupkan suami dari artis Jennifer Dunn. Dia juga merupakan calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) 1. Ali Fikri menegaskan proses pendalaman kasus bansos beras ini masih terus berjalan.

KPK dipastikan akan mendalami proses penyaluran bansos beras hingga pihak-pihak yang diduga menerima uang haram tersebut.

“Karena ini kan melibatkan beberapa banyak perusahaan, termasuk ada pihak swasta yang kemudian juga turut terlibat di sana,” ujar Ali.

Kendati begitu,Ali belum dapat memastikan kapan KPK akan kembali memeriksa Faisal Haris.Yang pasti,seseorang akan dipanggil dan diperiksa jika keterangannya sangat dibutuhkan.

“Nanti kami informasikan apakah kebutuhan untuk memanggil yang bersangkutan kembali,ya.Tetapi yang pasti pendalamanny ke arah sana,” kata Ali.

Diketahui, KPK sebelumnya telah memeriksa Faisal Haris sebagai saksi pada Selasa (19/2). Dia diperiksa untuk tersangka Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero periode 2018-2021 Muhammad Kuncoro Wibowo.

Saat itu, Faisal Haris dicecar penyidik KPK terkait dugaan aliran korupsi bansos beras. Hanya saja, KPK tidak merinci nominal uang yang diduga diterima Faisal Haris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat GugatĀ  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait