Ribuan Relawan NAGA Siap Memenangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Ribuan sukarelawan Nusantara Ganjar (NAGA) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden Pemilu 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Menteng, Jakarta, Kamis (11/1/2024).

Deklarasi dihadiri langsung Ganjar Pranowo,disambut Dewan Pengarah Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang juga Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Wakil Ketua TPN Angela Tanoesoedibjo.

Turut juga menyambut Dewan Pembina NAGA Agung Firman Sampurna dan Ketua Umum NAGA Achyar Al Rasyid.

Dalam sambutannya Achyar Al Rasyid mengatakan ribuan sukarelawan NAGA mendukung Ganjar-Mahfud karena kepeduliannya terhadap isu lingkungan.

Program Pertama yang menjadi perhatian sukarelawan NAGA adalah program ekonomi sirkular, di mana Ganjar-Mahfud akan menjalankan sistem ekonomi di tengah masyarakat dengan memperhatikan aspek lingkungan.

Kedua, Ganjar-Mahfud mempunyai program limbah jadi berkah.

Ketiga,program ganyang plastik yang juga menjadi perhatian sukarelawan NAGA.Menurut Achyar,sukarelawan NAGA akan mendistribusikan satu juta bibit pohon untuk ditanam di seluruh Indonesia.

Bibit dimaksud nantinya akan dibagikan ke 17 provinsi, antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.

Kemudian, provinsi-provinsi di Sumatra, Sulawesi, termasuk Kalimantan Barat serta NTB.

“Kami ingin agar orang muda menunjukkan setiap bibit yang ditanam berkontribusi pada lingkungan yang lebih sehat di masa depan,” ujar Achyar yang juga Wakil Ketua II Deputi YZ (Tim Pemenangan Muda) Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud.

Sementara itu Angela dalam sambutannya, mengajak ribuan sukarelawan yang hadir memilih pemimpin yang tepat pada Pilpres 2024.

Menurutnya,ada tiga alasan capres-cawapres nomor urut 3 pilihan yang tepat untuk memimpin Indonesia.

“Pertama, pemimpin yang sudah terbukti. Pribadinya, sepak terjangnya, sudah terbukti dan bisa dilihat kinerjanya sudah terbukti,” kata Angela.

Kedua,karakter dan integritasnya sudah teruji, terlebih lagi dalam memutuskan hal-hal yang tidak populer.

“Seorang pemimpin itu harus dilihat sudah teruji bisa memutuskan hal-hal yang mungkin tidak populer demi kebaikan bangsa,negara dan masyarakat dalam jangka panjang,” ucapnya.

Angela juga menilai Ganjar-Mahfud sudah teruji dinilai dari ideologi Pancasila, kesatuan Indonesia yang konsisten. Ketiga, seorang pemimpin harus memiliki visi-misi dan program yang siap untuk dieksekusi.

“Saya melihat bahwa Ganjar-Mahfud memiliki ketiga poin di atas. Sudah terbukti, teruji dan program-programnya sudah siap,” kata Wakil Ketua Umum Partai Perindo itu.

Sementara itu Ganjar mengatakan tak menyangka masih mendapatkan dukungan tambahan jelang Pilpres 2024 yang sudah di depan mata.

“Saya menyambut baik, ini luar biasa.Di tengah situasi politik yang mulai sedikit menghangat dan tentu saja waktu kian berjalan menuju 14 Februari, saya kemarin berpikir mungkin tinggal bekerja saja dari institusi yang sudah ada, partai pengusung dan sukarelawan.

Ternyata dikejutkan teman-teman relawan baru, Nusantara Ganjar,” tuturnya.

Ganjar juga mengapresiasi hal-hal yang diinginkan sukarelawan NAGA.

Diantaranya berbicara tentang ekonomi hijau dan juga penyerapan tenaga kerja, terutama untuk generasi muda Indonesia.

Ganjar meyakini anak muda di Indonesia saat ini sangat kreatif.

“Saya yakin sukarelawan yang muncul akhir-akhir ini adalah bagian energi yang makin kuat. Insyaallah Ganjar-Mahfud menang,” ucapnya.

Berkaitan dengan penyerapan tenaga kerja, terutama bagi anak muda Indonesia,Hary Tanoesoedibjo percaya pasangan Ganjar-Mahfud bisa menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya ke depan.

“Tadi sudah saya sampaikan ke mereka (sukarelawan NAGA), jangan ragu-ragu, yakin bahwa Ganjar-Mahfud yang terbaik yang bisa menciptakan lapangan kerja untuk generasi muda,” ujarnya.

Hary juga mengajak para sukarelawan menjadi agen perubahan dan meyakinkan masyarakat untuk turut memilih Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024 mendatang.

“Jadi, itu yang kami harapkan. Mereka harus yakin Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang tepat dan mereka bisa menjadi agen yang produktif dan efektif agar yang lain juga yakin untuk memilih Ganjar-Mahfud,” kata Hary Tanoe.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gerakan Rakyat Memaklumatkan Pemakzulan Presiden Jokowi & Tolak Hasil Pemilu

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Sekelompok aktivis yang tergabung dalam Gerakan Aksi Rakyat Gugat  Pemilu2024 mengeluarkan maklumat untuk mempersoalkan pemilihan umum dan hasilnya. Gerakan itu...

Berita Terkait