Politisi PDI Perjuangan Akui ,Ada “Omon-Omon” Soal Koalisi Ganjar dan Anies

Harus Baca

KORANBOGOR,com,JAKARTA-Politisi PDI Perjuaqngan Masinton Pasaribu mengakui bahwa tim pasangan calon presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud telah menjalin komunikasi informal dengan tim pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin terkait peluang koalisi antara keduanya.

“Ada komunikasi formal ada komunikasi informal. Ya, berjalan komunikasi dulu informal, membangun satu pemahaman bersama baru nanti diformalkan.

Jadi, kita komunikasi-komunikasi dengan teman 01,” kata Mashinton di sela-sela diskusi bertajuk “Jadi ‘Omon-omon’ Istana hingga rakyat jelata”, di Jakarta, Sabtu,13 Januari 2024.

Masinton mengatakan bahwa tingginya intensitas komunikasi tim pemenangan pasangan capres-cawapres 1 dan 3 terjadi secara natural karena memiliki kesadaran yang sama terkait kondisi demokrasi saat ini.

Kedua tim pemenangan khususnya yang berada di level “akar rumput”, menurut dia sama-sama berupaya untuk menjaga dan mempertahankan demokrasi yang telah berjalan 25 tahun di Indonesia agar tidak kembali ke era otoriteriterian seperti masa orde baru.

“Nah, jadi di akar rumput hari ini teman-teman 01 dan 03 memiliki suatu kesadaran bersama, harus ada persatuan bersama untuk memperjuangkan dan mempertahankan demokrasi ini agar tidak kembali ke era otoriteritarian seperti era masa orde baru,” katanya.

Dengan adanya kesamaan pemikiran tersebut, Masinton pun tidak menutup kemungkinan terjadinya koalisi antar-kedua pasangan capres, jika pemilihan presiden berlangsung dua putaran.

“Jadi di kalangan akar rumput ada suara untuk bergabung. Apapun itu spektrum politik kita, demokrasi harus kita selamatkan,” ujarnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

SUVARNA SUTERA LUNCURKAN KLASTER AGRA UNTUK MILLENIALS

KORANBOGOR.,com,TANGERANG-Mengawali tahun 2024 dan setelah berlangsungnya pesta demokrasi atau Pemilihan Umum 2024 yang baru saja berlalu dengan aman,Suvarna Sutera,...

Berita Terkait