Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Berikan Latihan PBB Kepada Siswa-Siswi SD YPPK St. Yakobus

Harus Baca

KORANBOGOR.com,TIMIKA-Tugas Babinsa adalah membangun sumber daya manusia yang cinta NKRI dan disiplin dalam menciptakan rasa nasionalisme yang tinggi pada setiap warga binaannya.

Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh Babinsa dalam mewujudkan hal tersebut sehingga faham-faham negatif diharapkan hilang dalam jiwa masyarakat. Mempedomani hal tersebut,

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Koptu Alfaris Kumiyu memberikan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SD YPPK di Kp. Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Kamis (18/01/2024).

Kegiatan tersebut dilakanakan di lapangan upacara SD YPPK St.Yakobus dimana kegiatan tersebut pun sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah, mengingat materi lapangan PBB sangat penting dalam membina kedisiplinan para siswa.

Pelatihan yang diberikan adalah aturan baris-berbaris dalam pasukan dan juga saat bergerak dalam lingkup pasukan serta tata cara penghormatan yang baik dan benar, selain itu dilakukan juga pelatihan upacara bendera yang biasa dilakukan pada hari Senin.

Pihak sekolah dan siswa pun merasa senang dengan adanya pelatihan PBB dari Babinsa ini dan mereka pun berkomitmen untuk serius dalam menekuni latihan ini. Kegiatan latihan ini akan terus dilaksanakan secara berkala untuk menciptakan generasi yang disiplin dan cinta tanah air.

Autentikasi: Pen Kodim 1710/Mimika

Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Polusi Plastik di Indonesia Tidak Terkontrol, ADB Beri Pinjaman 500 Juta Dolar AS

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Asian Development Bank(ADB) telah menyetujui pinjaman senilai 500 juta dolar AS untuk memperkuat program Indonesia dalam mengurangi sampah plastik di...

Berita Terkait