PSB LPI DD Lakukan Monitoring iLib Di Dua SMA Bogor

Harus Baca

KORANBOGOR.com,BOGOR-Pusat Sumber Belajar (PSB) LPI DD melakukan aktivitas monitoring program iLib Incubator batch 1 ke-4. Pada kesempatan kali ini PSB berkunjung ke SMAN 1 Ciomas dan Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB). 

Pada SMAN 1 Ciomas implementasi aktivitas literasi sudah dilakukan di setiap mata pelajaran. Sehingga peran perpustakaan diutamakan untuk menunjang kebutuhan literasi dan fasilitas agar aktivitas literasi yang sudah ada terlaksana dengan baik.

Di lain sisi,perpustakaan SCB telah menggiatkan OBOR (one book one reading),walaupun sempat terhenti tetapi minat siswa masih cukup tinggi. Kurangnya tenaga pustakawan menjadi faktor terhambatnya pelaksanaan aktivitas literasi. 

Salah satu cara perpustakaan SCB adalah dengan merekrut siswa yang diberikan SK untuk ikut membantu mengelola perpustakaan bersama pustakawan.

Pada kedua sekolah ini,minat siswa untuk mengunjungi perpustakaan cukup tinggi, karena fasilitas yang sudah baik dan nyaman.

Harapan kedepannya,PSB LPI DD dapat  berkolaborAksi dengan perpustakaan SMAN 1 Ciomas dan SCB dari segi program maupun pengembangan perpustakaannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2024 Akan Digelar Bulan Agustus

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Setelah sukses di musim perdananya tahun lalu,Porsche Sprint Challenge Indonesia akan segera memulai musim keduanya pada Agustus mendatang....

Berita Terkait