Atikoh Sebut Ganjar-Mahfud Akan Buka Ruang Kesetaraan Pendidikan dan Pekerjaan Bagi Penyandang Disabilitas

Harus Baca

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mengatakan penyandang disabilitas belum memperoleh kesetaraan di pendidikan atau pekerjaan.

Dia berkata demikian dalam gelar wicara atau Talk Show dengan tema Peran Perempuan Dalam Pendidikan Anak dan Masa Depan Bangsa di Akas Garage, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (25/1).

“Hanya semacam untuk formalitas bahwa perusahaan sudah menerima teman-teman difabel,” kata Atikoh, Kamis.

Dia mengatakan paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi kandidat yang bakal menerapkan keseteraan bagi semua.

Semisal, kata Atikoh,program Satu Keluarga Satu Sarjana tidak akan membeda-bedakan pihak tertentu yang bisa mengakses bantuan.

“Apabila teman-teman difabel memiliki kapasitas untuk mengakses pendidikan di perguruan tinggi ini pasti akan terbuka,” kata alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Atikoh bahkan mengatakan paslon Ganjar-Mahfud juga bakal menyiap infrastruktur penunjang agar menciptakan kesetaraan kaum difabel.

“Saya akan menyamai perhatian ke teman-teman semua, menyerap aspirasi dan berjuang bersama-sama agar mendapatkan kesetaraan,” ungkapnya.

Atikoh dalam pernyataannya juga memaparkan Ganjar-Mahfud akan memberikan peluang bagi para anak muda bekerja di sektor informal.

Sebab,kata dia,dewasa ini banyak yang ingin terjun di dunia kreatif seperti YouTuber,influencer,seniman,atau berwirausaha mengembangkan potensi diri mereka.

“Ganjar-Mahfud memiliki visi misi untuk membuka 17 juta lapangan kerja, bagaimana menciptakan iklim usaha, menciptakan peluang usaha yang bisa diakses teman-teman,” kata Atikoh.()

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Menggeser Film Habibie & Ainun ,Telah 5 Juta Orang Nonton Film Vina : Sebelum Tujuh Hari

KORANBOGOR.com-Performa film Vina: Sebelum 7 Hari terus melonjak di tangga box office Indonesia. Film garapan Anggy Umbara ini telah...

Berita Terkait